Kapolsek Murhum Ipda Muslimin Aziz P.

Peliput: Prasetio M — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP – Dalam rangka upaya menjaga Kamtibmas di lokasi wisata selama libur panjang yang jatuh pada Rabu (28/10) sampai Minggu (01/10), Polres Baubau melalui Polsek Murhum akan menggelar giat pengamanan.

Kapolsek Murhum Ipda Muslimin Aziz P.
Kapolsek Murhum Ipda Muslimin Aziz P.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Murhum Ipda Muslimin Aziz P saat ditemui Baubau Post, Selasa (27/10).

” Sebelumnya melalui Bhabinkamtibmas bersama pihak Bhabinsa sudah melakukan upaya himbauan untuk menjaga keamanan dan penerapan protokol kesehatan oleh para pengunjung terutama di tempat wisata seperti Pantai Nirwana dan Benteng Keraton Kesultanan Buton. Selain itu juga kita sudah memanggil para pelaku wisata untuk penggunaan masker dan penyediaan tempat cuci tangan bagi pengunjung,” kata Ipda Muslimin Aziz P.

Dikatakan, selama masyarakat melakukan aktifitas liburan di Pantai Nirwana, tidak diperkenankan untuk memutar musik dengan kencang yang nantinya dapat mengundang orang untuk berkumpul dan joget bersama. Selain itu pengunjung di larang untuk mengkonsumsi minuman beralkohol.

” Dan kami sudah tekankan, tidak hanya akan dibubarkan tetapi juga akan diamankan dalam rangka menjaga hal-hal yang tidak diinginkan akibat pengaruh minuman beralkohol,” ungkapnya.

BACA JUGA: Polsek Murhum dan Polsek Mastim Wakili Polres Baubau Ikut Lomba KTN di Tingkat Polda Sultra

Lanjut ia mengatakan, patroli pengamanan juga akan dibackup dari pihak Polres Baubau dan akan dilaksanan setiap hari selama libur panjang ini. “Kami masih menunggu konfirmasi dari Kabag Ops Polres Baubau, untuk berapa jumlah personil Polres yang akan bersama-sama melakukan patroli,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk memaksimalkan pengamanan selain melakukan patroli, pihaknya juga akan melakukan himbauan penggunaan masker dan pemeriksaan Senjata Tajam (Sajam) dan minuman beralkohol di pintu masuk Pantai Nirwana.

“Kami menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktifitasnya terutama saat melakukan libur bersama keluarga,” tutupnya. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest