Peliput: Ujang Barakati

BAUBAU, BP – Memanfaatkan liburan awal tahun, masyarakat dari luar dan dalam Kota Baubau tumpah ruah memadati Pantai Nirwana. Pantai yang terletak dibagian selatan Kota Baubau sesaat menjadi lautan manusia.

Kepada Baubau Post, Senin (01/01), salah seorang pengunjung Kanyo mengungkapkan, sejak pagi masyarakat sudah memadati Pantai Nirwana. Hujan yang turun saat siang hari, bukan merupakan halangan untuk para pengunjung memanjakan mata akan pesona Pantai Nirwana.

“Dari tadi pagi ini sudah rame. Biar juga hujan begini ini kita lihat masyarakat masih rame yang datang,” jelas Kanyo.

Hal senada juga diungkapkan pengunjun lainnya Amirno. Dikatakannya, semua gazebo pantai penuhi oleh pengunjung. Ada yang sekedar bercanda tawa bersama keluarganya, ada juga yang mengambil gambar mengabadikan momen tersebut. “Kita lihat sendiri ini bagaimana ramenya, semua gazebo di pantai ini ada isinya,” kata Amirno.

Padatnya pengunjung, lanjut mahasiswa Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau itu, membuat akses menuju Pantai Nirwana macet. Kendaraan seakan berdesak-desakan yang masuk dan keluar. “Saking banyaknya orang, akhirnya jalanan macet. Kita bingung mau keluar bagaimana,” paparnya.

Pantauan koran ini, aparat Kepolisian dan Badan SAR Nasional Kota Baubau melakukan siaga ekstra di Pantai Nirwana, mengantisipasi kemungkinan bencana terjadi yang menimpah pengunjung. (#)

Pin It on Pinterest