Wali Kota Baubau AS Tamrin saat memasang tanda pangkat kepada salah satu camat yang dilantik

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Wali Kota Baubau Dr AS Tamrin kembali melantik sejumlah pejabat daerah di Aula Palagimata, Rabu (25/11). Di antaranya lima pejabat Eselon IIb hasil lelang beberapa waktu lalu.

 Wali Kota Baubau AS Tamrin saat memasang tanda pangkat kepada salah satu camat yang dilantik
Wali Kota Baubau AS Tamrin saat memasang tanda pangkat kepada salah satu camat yang dilantik

Pelantikan itu tertuang dalam SK Wali Kota Baubau No 821.2/493/XI/2020 tanggal 24 November 2020 tentang pengangkatan dan pemindahan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Lingkup Pemkot Baubau.

Lima pejabat yang diangkat dalam jabatan Eselon IIb yakni Abdul Rahman SPd MSi sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ibnu Wahid ST MM sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Baubau, Drs Muhamad Amaludin MSi sebagai Kepala Badan Kesbangpol, La Ode Ali Hasan SE MSi sebagai Kadis Perindag, dan Drs Ruslan RZ MSi sebagai Kadis Perikanan dan Kelautan.

Terdapat pula pejabat eselon III dan IV yang dilantik. Totalnya sebanyak 83 orang.

Wali Kota Baubau AS Tamrin dalam sambutannya mengatakan, pengangkatan pejabat ini sudah sesuai dengan prosedur. Baik pengangkatan maupun rotasi merupakan hal wajar dalam pemerintahan.

“Insya Allah segala sesuatunya berjalan sesuai prosedur. Pelantikan seperti ini merupakan suatu kewajaran dalam rangka konsolidasi organisasi Pemkot Baubau,” katanya.

Pelantikan ini untuk mengisi jabatan pratama yang kosong. Ada pergeseran maupun peningkatan jabatan, hingga sanksi yang diberikan Pemkot Baubau.

“Segala sesuatunya itu berdasarkan penilaian,” ujarnya.

Pemkot Baubau kata AS Tamrin, akan terus melakukan evaluasi berjenjang terhadap kinerja pejabatnya. Evaluasi itu bisa berupa informasi, pengamatan langsung, hasil kinerja, hingga tingkah laku di masyarakat.

“Karena seorang pejabat di masyarakat itu menjadi ukuran sebagai aparat pemerintah. Kita melakukan pelantikan ini sudah lama kita melakukan evaluasi, tentu dibantu oleh Baperjakat dan panitia seleksi,” imbuhnya.

BACA JUGA: Kadis PU Mengundurkan Diri, Pj Wali Kota Baubau Rombak Kabinet

Selain 83 pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas, AS Tamrin juga melantik 11 kepala sekolah yang terdiri dari 4 kepala sekolah dasar dan 7 kepala sekolah taman kanak-kanak. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest