Laporan: Rasmanyono

JAKARTA, DURASITIMES.COM- Bintang Argentina Lionel Messi mendapatkan kritik dari fensnya di PSG karena dinilai sepanjang musim 2021/2022 penampilannya dianggap belum spektakuler seperti saat berseragam Barcelona.

Sebagaimana diketahui Messi baru berlaga satu musim bersama PSG. Dia diharapkan publik membawa ekspektasi lebih untuk publik Les Parisiens.

Lionel Messi didatangkan PSG untuk misi besar salah satunya meraih trofi Liga Champions. PSG sudah lama berambisi besar jadi Raja Eropa, tapi rupanya belum juga mencapai keberhasilan.

Selama satu musim di PSG, Lionel Messi ternyata kesulitan menemukan permainan terbaiknya di tim baru dan liga baru. Kontribusi Messi terbilang minim, apalagi untuk level Liga Champions.

Kesulitan Messi di Ligue 1 sudah jadi rahasia umum. Bahkan, beberapa bulan terakhir fans PSG kerap memberikan siulan cemooh untuk Messi saat bermain dikandang.

Situasi ini juga mendapat perhatian pemain lawan, Kevin Gameiro. Saat ini Gameiro membela Strasbourg, tapi dia pernah berkarier di Spanyol dan sangat mengenal Messi.

“Messi masih butuh sedikit waktu dan sedikit paparan cahaya matahari. Perubahan bukan hal mudah, dia kekurangan waktu, tapi jelas dia pemain hebat,” ujar Gameiro, sebagaimana dilansir oleh bola.com

Gameiro mengatakan Messi sudah membuktikan di Barcelona dan PSG bahwa dia adalah pemain hebat. “Kami sangat beruntung memiliki dia di liga kami,” tuturnya.

baca juga: Raim Laode Rilis Single Lagu Baru Yang Kelima, Judulnya “Sang Badut”

Senada dengan Gameiro, Mauricio Pochettino, bos PSG juga memberikan pembelaan terhadap Messi. Menurutnya tidak adil menghakimi Messi begitu berat, padahal La Pulga baru memulai.

“Menghakimi Messi seberat ini tidaklah adil. Anda tidak bisa bicara soal Messi dengan cara demikian. Ini seperti saat saya bicara soal Maradona. Saya tidak bicara soal pemain biasa. Musim depan bakal jauh berbeda bagi Messi,” terang Mauricio Pochettino.(**)