Peliput : Kasrun

BURANGA,BP-Pemerintah Buton Utara (Butur) menanggapi penilaian Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kemendagri, Agus Fatoni yang mengungkapkan Buton Utara miskin inovasi pada acara Pembekalan Kepemimpinan dalam Negeri bagi Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2021 secara virtual, Rabu (16/06)

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekertariat Daerah Buton Utara Asrif Atmin SKM mengatakan Pemda Butur tidak miskin inovasi, bahkan setiap tahun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan inovasi.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekertariat Daerah Buton Utara Asrif Atmin SKM

Namun Kata Asrif, sistem pelaporan yang dilakukan oleh Bappeda, BKPSDM, dan Kominfo yang masih kurang optimal baik di tingkat provinsi maupun di pusat.

“Iya, Sebenarnya pemda Buton Utara bukan berarti tidak ada inovasi tetapi inovasi yang sudah dilakukan oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setiap tahun ada dan akan tetapi sistem pelaporannya yang masih kurang optimal baik di tingkat provinsi maupun di pusat,” Katanya pada saat dikonfirmasi Baubau Post via WhatsApp, Selasa (22/06).

Menurut Asrif, Bappeda, BKPSDM dan Kominfo harus memperbaiki sistem informasi dan pelaporan inovasi yang dilakukan oleh Pemda. Pasalnya ketiga dinas itu merupakan media center Pemda.

“Hal inilah yang harus di perbaiki oleh Pemda dalam hal ini Bappeda ataupun BKPSDM serta di Dinas Komimfo sebab di sanalah corongnya pemda/Media center,” tulisnya.

Lanjut mantan Sekertaris dinas Perumahan ini mengatakan bupati dan wakil bupati sudah menginstruksikan kepada OPD untuk melakukan langkah-langkah yang kongkret dan perbaikan terhadap apa yang menjadi indikator penilaian dalam standar inovasi setiap daerah.

baca juga: Tim Walet Polres Buton Utara Ringkus Ayah Tiri Pelaku Dugaan Pencabulan Anak Dibawa Umur

“Hal ini juga Pimpinan dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati sudah menyampaikannya kepada OPD untuk melakukan langkah-langkah yang kongkret dan perbaikan terhadap apa yang menjadi indikator penilaian dalam standar inovasi setiap daerah,” ucapnya. (**)

Comments are closed.

Pin It on Pinterest