• Monianse Salut Sama Abu Hasan Karena Sikapnya Yang Legowo

Peliput: Prasetio M — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Belum lama ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menunjuk Lukman Abunawas sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara, menggantikan Abu Hasan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat ditemui media Baubau Post, Kamis (09/07), mengatakan DPC PDI Perjuangan Kota Baubau tegak lurus menerima keputusan DPP PDI Perjuangan terkait perubahan kepemimpinan tingkat DPD.

Ketua DPC PDIP Baubau La Ode Ahmad Monianse Foto Prasetyo M–BaubauPost

” Karena itu pasti untuk kebaikan dan kejayaan PDI Perjuangan di Sulawesi Tenggara,” kata Monianse.

Dikatakannya, alasan DPP melakukan pergantian cukup jelas, dimana DPP ingin memberikan ruang kepada Abu Hasan agar lebih fokus memenangkan pertarungan pada Pilkada di Buton Utara nantinya.

Dan menurutnya sosok Lukman Abunawas yang juga merupakan wakil Gubernur Sultra, sangat memungkinkan untuk mengantarkan partai berlambang banteng moncong putih, menang di 17 kota dan kabupaten di Sultra.

” Yang menentukan siapa yang jadi ketua adalah otoritas DPP, dengan segala rekam jejaknya yang sudah dicatat oleh partai,” ungkapnya.

Ia menambahkan, seluruh kader PDI Perjuangan sudah menjalani tes dan datanya ada di DPP, sehingga apabila partai membutuhkan pemimpin maka DPP akan melihat data, siapa yang memiliki kapasitas dalam memimpin saat partainya membutuhkan.

” Seperti hari ini Lukman Abunawas menjadi pilihan karena partai yang menentukan. Saya juga salut sama Abu Hasan, karena beliau kader yang baik dan sangat legowo menerima keputusan itu, tentu untuk kebaikan dirinya dan kebaikan partai,” tutupnya. (**)

Pin It on Pinterest