Peliput: Anton

LABUNGKARI, BP – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November kemarin, Madrasah Aliyah (MA) Lombe menggelar upacara yang dimulai sekitar pukul 07.15 Wita. Kegiatan upacara tersebut diikuti oleh seluruh siswa bersama dewan guru, dan para siswa tampak berbaris rapi mengenakan seragam putih abu-abu dibawah komando pemimpin upacara Ajin siswa kelas XII.

Kepala MA Lombe Ahmad Muliadi SPd yang bertindak sebagai pembina upacara mengawali hening cipta dengan penuh hikmad, dan turut memberikan pesan moral kepada seluruh siswa agar selalu menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan.

Dalam memberikan amanat, Ahmad Muliadi SPd memulai dengan mengajak seluruh siswa agar dapat menjadikan para pahlawan sebagai suri tauladan.

“Marilah kita jadikan para pahlawan yang telah mendahului kita sebagai suri tauladan dalam upaya meneruskan cita-cita perjuangan dan harapan bangsa dimana pun kita berada,” ajaknya.

Dilanjutkan oleh Ahmad Muliadi, walaupun di zaman sekarang bangsa Indonesia tidak lagi berperang melawan para penjajah, akan tetapi sebagai generasi muda dan terpelajar sebaiknya mengambil contoh tauladan dari jejak sikap para pahlawan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari para siswa.

“Dizaman sekarang ini, kita tidak lagi berperang merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah, akan tetapi kita sebagai generasi terpelajar cukup mengambil sikap ketauladanan dengan disiplin, tekun, sabar dan selalu menaati peraturan yang ada, jangan suka membolos ketika jam pelajaran, sebab bolos itu melanggar tata tertib sekolah, kemudian kita tidak boleh terlibat dalam kegiatan tawuran karena itu bukan budaya kita,” tandasnya.(*)

Pin It on Pinterest