Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Jumlah cabang olahraga (venue) yang akan diperlombakan dan dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 14 Sultra tahun 2022 sesuai rencana berjumlah 42 venue. Dari 42 venue, Kota Baubau sebagai salah satu tuan rumah Porprov Sultra mengusulkan 25 venue dilaksanakan di Kota Baubau sedang sisanya akan dilaksanan di Buton yang juga sebagai tuan rumah.

-Kepala-Bidang-Peningkatan-Prestasi-Olahraga-Dispora-Kota-Baubau-Maaruji-Spd-Mpd

Demikian kata Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kota Baubau Maaruji Spd Mpd, kepada Baubau Post akhir pekan lalu. Dia mengatakan Dispora Kota Baubau bersama KONI kota Baubau terus berkoordinasi untuk mempersiapkan Porprov Sultra ke 14.

Maaruji mengatakan anggaran yang diusulkan Dispora untuk mensukseskan 25 venue tgerlaksana di Kota Baubau yaitu sekitar Rp 9 miliar. “Sementara Koni sendiri mengajukan anggaran untuk persiapan dan mensukseskan Porprov ke Sultra ke 14 sebesar Rp 22 miliar. Jadi kalau di Totalkan semua berjumlah kurang lebih Rp 31 miliar,” ucap Maaruji.

Baik jumlah venue maupun anggaran yang diajukan itu baru sebatas usulan belum ada yang final. Untuk penentuan venue sendiri, lanjut Maaruji, nanti akan ditetapkan pada rapat bersama dengan Pemda Buton pada tanggal 3 Februari 2022 di Buton.

Sementara untuk anggarannya persiapan Porprov Sultra baik yang diajukan oleh Dispora maupun KONI Kota Baubau, kata Maaruji, itu masih akan dibahas pada APBD Kota Baubau.

baca juga: Pemkot Baubau Upayakan Pembebasan Lahan Untuk SMAN 7 Berstandar Internasional di Kilo 3,4 dan 5

“Kami berharap usulan ini nantinya bisa final semua. Kalau pun masih ada yang dirasionalkan nanti kita akan lihat pada pembahasan yang sudah terjadwal.Pak Plt Walikota Baubau La ode Ahmad Monianse nanti yang akan melakukan persentasi di Buton. Intinya untuk sarana baik indor maupun outdoor di Baubau selalu siap,” tuturnya. (***)

Comments are closed.