LAWORO, baubaupost.com – KKN Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) di Desa Latompe, Kecamatan Lawa, Kabupaten Muna Barat (Mubar) menggelar kegiatan kursus Bahasa Inggris bagi pelajar SD. Kursus dilaksanakan sejak Selasa 13 Februari 2018.

Mahasiswa KKN UHO, Eki Nayanti sekaligus tutor, menjelaskan kegiatan kursus digelar setiap sore pukul 16.00-17.00 Wita. Peserta kursus berjumlah 30 siswa.

“Banyak perkembangan peserta Kursus selama mengikuti kursus ini,” kata mahasiwi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Prodi Bahasa Inggris ini.

Di antaranya bisa memperkenalkan diri, menyebutkan nama-nama benda, menghitung, dan juga ketepatan penyebutan kata dalam bahasa Inggris,” kata Eki ditemui di ruang belajar, Rabu 28 Februari 2018.

Kegiatan kursus dilaksanakan dengan alasan ingin berbagi pengetahuan kepada anak-anak masyarakat Desa Latompe. Kegiatan ini berlanjut sampai Kamis 1 Maret 2018.

“Saya melihat, mata pelajaran bahasa Inggris tidak masuk dalam pendidikan formal. Tapi menurut saya, bahasa inggris harus dimasukan. Sebab, daya ingat anak diusia dini sangat tinggi. Disamping itu, Bahasa Inggris itu terus dipelajari di Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Bahkan di Perguruan Tinggi. Oleh karena itu, Bahasa Inggris itu harus dipelajari sejak usia SD,” arapnya.#

Peliput : Laode Hasbar