Majinuru saat memaparkan dua keberhasilan pemerintah Daerah Wakatobi

Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI, BP – Salah satu Tokoh muda Kepulauan Tomia Majinuru mengatakan terdapat dua keberhasilan pemerintah Bupati Wakatobi dari tahun 2015 ini. Hal ini diungkapkannya saat diberikan kesempatan untuk melakukan orasi politiknya dan komitmen politiknya dihadapkan masyarakat Kepulauan Kaledupa pada Selasa (20/10) pada kampanye Haliana-Ilmiati Daud (Hati).

 Majinuru saat memaparkan dua keberhasilan pemerintah Daerah Wakatobi
Majinuru apresiasi Dua Keberhasilan Buapti Wakatobi ketika mengkamapanyekan Haliana-Ilmiati

” Ada dua hal pokok yang saya mau ceritakan, kalau di setiap pidato dan kampanye menceritakan tentang kegagalan kepemimpinan selama kita ber-Wakatobi, saya selalu balik. Ada dua hal yang saya ceritakan tentang keberhasilan,” ungkapnya.

Selain itu, Majinuru juga mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Daerah saat ini, sehingga menjadi kebanggaan dirinya sebagai putra Wakatobi Pulau Tomia.

” Yang pertama adalah telah berhasil menjadikan Kota Baubau sebagai rujukan utama setiap orang yang sakit, karena janji lima tahun lalu disiapkan dokter ahli. Katanya?. Takutnya saya rujukan itu diperpanjang bukan hanya di Baubau tapi sampai ke Makassar,” katanya.

Lanjutnya, poin kedua yang menjadi kebanggaan tersebut adalah pemerintah saat ini mampu menjadikan terlena masyarakat Tomia untuk melihat orang bekerja di kampung halaman sendiri.

” Lalu apa artinya kita ber-Wakatobi. Mudah-mudahan di Kaledupa tidak. Tetapi sejak sepanjang perjalanannya, saya identifikasi semua orang yang datang kerja, orang Raha, orang Baubau lalu untuk apa kita ber-Wakatobi. Takutnya saya bila kita biarkan biar yang nonton untuk bekerja sudah tidak ada,” Lanjutnya.

BACA JUGA: Bentuk Cinta Pada Wakatobi, Ilmiati Daud Bakal Wakaf Gaji Serta Tanah Untuk Pondok Pesantren

Sehingga, ia menekankan agar terjadinya perubahan. Katanya dia, Perubahan bukan hanya untuk dikatakan, namun memastikan masyarakat memilih Paslon Haliana-Ilmiati (Hati), karena perubahan tidak semudah membalikan telapak tangan.

” Karena saya yakin memilih dengan hati akan menghasilkan pemimpin yang memiliki hati, membawa kebijakan berdasarkan hati. tapi jika memilih pemimpin karena uang makan akan menghasilkan pemimpin yang mencari uang.” katanya lugas. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest