Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Pasca pemilihan Ketua Ikatan Pencat Silat Indonesia (IPSI) Kota Baubau beberapa waktu lalu rupanya menyisahkan perdebatan dan penolakan terhadap prose pemilihan dan hasilnya. Salah satu kandidat yang merasa namanya dicatut dalam pemilihan itu adalah mantan rektor STAY YPIQ Baubau Dr Mohammad Tasdik SH MSi.

Dr Mohammad Tasdik

Tasdik, sapaan akrab Dr Mohammad Tasdik SH MSi, mengaku tidak tahu terkait dengan proses pemilihan Ketua IPSI Baubau. “Saya perlu mengklarifikasi kepada panitia penyelenggaranya apakah nama Mohammad Tasdik yang masuk dalam salah satu kandidat dalam pemilihan Ketua IPSI Kota Baubau adalah saya? Kalau yang mereka maksud adalah saya, maka saya tegaskan bahwa saya tidak pernah mengikuti prosesnya baik mendaftar sebagai kandidat, memasukan biodata dan kelengkapan administrasi lainnya, apalagi menghadiri pemilihannya,” katanya, Rabu (09/03/2022).

Sebagaimana diketahui dalam Musyawarah Kota IPSI Kota Baubau ke V, ada dua nama yang diusulkan pada tahap pemilihan Ketua IPSI Kota Baubau yaitu Mohammad Tasdik dan Rahmat Tanang. Pada pemilihan itu ada 15 pemilik suara, dua suara yang memilih Mohammad Tasdik, satu suara abstein dan sisanya memilih Rahmat Tanang.

Tasdik mengaku jika benar yang dimaksud itu adalah dirinya, katanya mengulangi lagi, ,maka dia merasa namnya telah dicatut dalam pemilihan Ketua IPSI Kota Baubau dan dia pun akan selanjutnya akan meminta klarifikasi dari panitia.

baca juga: Lanjutan Sidang Korupsi Pasar Palabusa, JPU Bakal Hadirkan Ahli di Persidangan

Mantan Kabag Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Baubau ini justru merasa terkejut saat dirinya ditanyai perihal pencalonan dimaksud. “Jadi saya juga kaget ketika ada orang yang tanyakan ke saya. Saya justru balik bertanya, apa mungkin ada nama Tasdik lain yang diusulkan?. Saya mengetahui ada nama saya dari media soasial yang saya baca,” lanjutnya.(***)