Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Pemberian vaksin boster yang sudah dilaunching di Kota Baubau juga bakal digenjot. Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengatakan secara nasional pemberian vaksinasi lanjutan (boster) secara nasional dilaksanakan pada 12 Januari 2022 dan Kota Baubau menyambuti hal tersebut dengan melaksanakan lauching .
La Ode Ahmad Monianse percaya vaksinasi dosis ketiga mendapat kepercayaan masyarakat sebagaimana vaksinasi dosis I hampir sudah mencapai angka diatas 80 persen dan vaksinasi dosis II mencapai angka 50 persen lebih, termasuk pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun sudah berlangsung sejak beberapa pekan lalu.

Kepala-Bidang-Pencegahan-dan-Pengendalian-Penyakit-Dinas-Kesehatan-Dinkes-Kota-Baubau-Marfiah-Tahara-SKM-768×576

” Semoga vaksin ketiga ini mendapat tanggapan yang baik oleh masyarakat kita. saat ini ada varian baru seperti omicorn yang merupakan hasil mutasi dari varian sebelumnya, olehnya itu kekebalan komunitas kita perlu di perkuat kembali melalui vaksin booster,” ungkapnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau, Marfiah Tahara, SKM mengatakan vaksinasi boster merupakan pemberian vaksin ke tiga. Masyarakat yang mendapatkan vaksinasi boster adalah yang sudah melakukan vaksin kedua dan berjarak minimal 6 bulan setelah pemberian vaksin ke dua terbut.

baca juga: Ini Dia Pesan Yang Disampaikan Kapolres AKBP Erwin Pratomo Ketika Memimpin Sertijab Pejabat di Lingkup Polres Baubau

“Jadi bila sudah mendapat vaksin sinovask maka untuk vaksin bosternya boleh disuntik moderna. Begitu juga dengan masyarakat yang sudah mendapat vaksin pfizer maka ketika mendapatkan vaksin boster maka boleh disuntik moderna pula. Dan tentu yang sudah disuntik moderna pada vaksinasi 1 dan 2 maka lebih baik ketika mendapatkan boster maka disuntik moderna pula. Lebih baik kalau vaksin boster itu sesuai dengan saat melakukan vaksinasi pertama dan kedua,” tuturnya. (***)