Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau tengah melakukan penyelidikan terhadap PDAM Kota Baubau. Kasi Intel Kejari Baubau Wahyu Wibowo Saputra mengatakan kasus yang tengah diselidikinya itu didasarkan adanya laporan masyarakat dan juga temuan dari pihak kejaksaan.

Kasi Intel Kejari Baubau Wahyu Wibowo

“Secara rinci belum bisa kami sebutkan terkait kasus apa. Karena ini masih dalam tahap penyelidikan. Kami meski hati-hati agar nantinya pihak-pihak yang diselediki tidak menggilangkan data yang kami selidiki,” tuturnya, ketika ditemui diruangannya, Kamis (16/06/2022).

Wahyu Wibowo pun mengklarifikasi bahwa belum ada pihak dari PDAM yang dipanggil di di Kantor Kejaksaan terkait dengan kasus yang tengah diselidiki pihaknya.

“Termasuk Dirut PDAM Baubau Jimmy Hersandi belum pernah kami panggil. Soal ada media yang beritakan pernah melihat mobil sang direktur berada di sekitar sini, yang itu kami tidak tahu. Intinya belum ada pemanggilan,” tuturnya.

baca juga: Berkoordinasi dengan Dinas P3A dan PP KB Provinsi, Dinas P3A Baubau Ingin Wujudkan Kota Layak Anak 2023

Ketika ditanya apakah berkaitan dengan Dana Pernyataan Modal Pemkot Baubau terhadap program penyambungan gratis untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)? Wahyu Wibowo pun menegaskan belum bisa menyebutkan apa yang telah menjadi temuan kejari Baubau. (**)