Peliput: Duriani
WAKATOBI, BP – Maskapai penerbangan Wings Air membuka rute penerbangan langsung Makassar – Wakatobi. Rute penerbangan itu telah dimulai dengan melakukan pendaratan perdana di bandara Matahora Wakatobi, Kamis (1/12).
Samahudin, pihak Wings Air kepada sejumlah awak media disela-sela pendaratan perdana itu mengatakan dengan terlaksananya penerbangan perdana langsung dari Makassar – Wakatobi maka kedepan penerbangan Makassar – Wakatobi akan berjalan normal.
“Dengan adanya penerbangan perdana ini maka pesawat Wings Air akan beroperasi setiap hari langsung dari Makassar – Wakatobi. Dari Makassar sekitar pukul 12.05 Wita,” kata Samahudin.
Terkait tarif tiket Makassar – Wakatobi, Samahudin, menjelsakan bahwa untuk penerbangan perdana tentu akan berbeda dengan tariff penerbangan normal. Tergantung keadaan kondisi penumpang. “Untuk sementara dipenerbangan perdana ini, tarig tiket Makassar – Wakatobi Rp 560 ribu. Jika penumpang mengalami peningkatan maka tentu akan dinaikkan,” jelasnya.
Roberto, pilot Wings Air pada penerbangan perdana itu mengungkapkan jika penerbangan langsung dari Makassar – Wakatobi hanya memakan waktu satu jam lebih dengan kapasitas penumpang 70 lebih. “Dari Makassar hingga di Wakatobi hanya membutuhkan 1 jam 15 menit, dengan kapasitas 71 penumpang,” ungkap Roberto.
Amatan Baubau Post, penerbangan perdana pesawat Wings Air dengan type pesawat ATR 72-600 mendarat di Bandara Matahora Wakatobi sekitar pukul 14.30 Wita. Ikut serta dalam penerbangan perdana itu isteri Bupati Wakatobi, Hj Safaria Arhawi. (***)