Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Ratusan masyarakat Kota Baubau, ikut vaksinasi covid-19 yang diadakan di rumah Haji Yusran Fahim (HYF), di lingkungan Bursatongka, Kelurahan Wajo, Kecamatan Murhum, Sabtu (26/03).

Ratusan masyarakat yang begitu besar antusiasme datang untuk mengikuti vaksinasi dosis satu, dua dan booster itu, disaksikan langsung oleh H Yusran bersama anggota DPD RI H MZ Amirul Tamim

H Yusran, saat dikonfirmasi beberapa awak media mengatakan, vaksinasi yang digelar bekerjasama dengan Polsek Murhum Polres Baubau, dalam rangka mengikuti anjurkan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus covid-19 khsusus di Kota Baubau

“Ini merupakan kegiatan Polsek Murhum, mereka meminta untuk bisa bekerjasama, sehingga saya siapkan fasilitasnya,” jelasnya.

Selain itu, untuk membantu masyarakat agar mudah mendapatkan minyak goreng. Apalagi saat ini minyak goreng masih terbilang langka. Ketua DPD Partai Persatuan Pembangunan itu, menyediakan 300 liter minyak goreng kemasan satu liter dan makanan.

“Jadi masyarakat yang sudah divaksin, mendapatkan satu liter minyak goreng. Sementara, ratusan kemasan minyak goreng ini didapatkan dengan membeli langsung di toko,” tuturnya.

baca juga: Bersama BSN, PAN Sultra Gelar Konsolidasi Pematangan Saksi Hadapi Pemilu 2024

Lanjutnya, pihaknya juga mengambil peran membantu capaian vaksinasi di Kota Baubau, agar masyarakat tercipta kekebalan tubuh komunal dan bisa beraktivitas sebagaimana mestinya.

“Vaksinasi dibuka untuk umum, jadi kami menerima siapa saja yang mau vaksin, bukan hanya masyarakat di Kecamatan Murhum saja,” tutupnya.(*)