Peliput: Sacril

LAWORO, BP- Masyarakat Desa Wanseriwu Kecamatan Tiworo Tengah Kabupaten Mubar menggelar doa tolak bala, yang di hadiri langsung Kepala Desa Wanseriwu, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat di Balai Desa Wanseriwu, Jumat (03/02).
Kepala Desa Wanseriwu Abdul Jaman R Ama Or mengatakan, sebelum kegiatan digelar pihaknya terlebih dahulu melakukan rapat bersama masyarakat. Doa digelar dengan tujuan agar masyarakat Mubar terhindar dari segala marabahaya yang mengancam.
“Agar masyarakat Desa Wanseriwu di Jauhi dari musibah, bencana alam, serta kericuhan ataupun konflik,” katanya.
Dalam doa bersama juga, masyarakat menaruh harapan agar proses Pilkada di kabupaten yang baru seumur jagung ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan mekanisme demokrasi. Sehingga tidak ada kericuhan maupun masalah yang dapat menghambat jalannya Pilkada.
“Dalam kegiatan ini juga kami mendoakan agar proses Pilkada di Mubar berjalan dengan lancar, tidak ada konflik maupun kerusuhan antar masyarakat,” imbuhnya.
Salah satu tokoh masyarakat sekaligus mantan Kades Desa Wanseriwu La Kinda mengatakan, kegiatan doa tolak bala ini sangat Penting dilakukan. Sebagai umat yang beragama sudah selayaknya senantiasa berdoa memohon keselamatan dan lindungan Allah SWT.
“Sebagai umat muslim harus berdoa kepada Allah SWT, sebelum melakukan sebuah kegiatan kedepan. Semoga doa masyarakat Desa Wanseriwu di kabulakn oleh Allah SWT, sehingga Desa Wanseriwu selalu dalam kondisi aman, tertib dan damai serta sejahtera,” harapnya. (#)

Pin It on Pinterest