Peliput: Anton – Editor: La Ode Adrian

LABUNGKARI, BP – Masyarakat Desa Lakapera sepakat untuk mendukung program pemerintah melalui Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tenggara, dalam program perencanaa pembangunan terminal tipe B yang dilokasikan di Desa Lakapera. Kesepakatan tersebut berdasarkan rapat pertemuan antar tokoh masyarakat bersama para perangkat desa, yang dilakukan di Desa Lakapera.

“Hasil kesepakatan masyarakat itu mereka juga mendukung bila ada pembuatan trminal tipe B, kalau kesepakatan mengenai harga itu kita tidak bicarakan, karena memang pada dasarnya ini adalah hibah kepada pemerintah daerah,” ucap Kepala Desa Lakapera La Kaosi Simon, Jumat (09/12).

Dijelaskan, lahan yang ada di Desa Lakapera merupakan aset daerah, tetapi karena lokasi pembangunan terminal yang direncanakan seluas kurang lebih 2 hektar, sehingga pihaknya masih harus membicarakan tahapan selanjutnya dengan Dishub Kabupaten Buton Tengah maupun Dishub Provinsi Sultra.

“Biar bagaimana lahan ini kan adalah aset desa, dan aset desa itu kan menjadi juga aset daerah. Hanya memang untuk secara pastinya lokasi yang kira-kira akan diperlukan memang didalam pemberitahuan itu seluas 2 hektar, tapi kan ini lokasinya balai desa yang bagian depan, dan itu nanti yang akan kita bicarakan lebih lanjut, baik dengan Dinas Perhubungan Kabupaten (Buteng) maupun Dinas Perhubungan Provinsi (Sultra), karena Dinas Perhubungan Kabupaten hanya sebatas menfasilitasi,” katanya.(*)