Pelaksanaan pencairan Bantuan Sosial Tunai

Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 8 melalui PT Pos Indonesia pada bulan November.

Besaran bansos tersebut sebesar Rp 300.000 dan diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

 Pelaksanaan pencairan Bantuan Sosial Tunai
Pelaksanaan pencairan Bantuan Sosial Tunai

” Ini merupakan pencairan tahap ke 8 untuk Kelurahan Lakologou dengan total penerima bantuan sebesar 67 KK,” jelas Lurah Lakologou La Ode Muhammad Nasir kepada Baubau Post beberapa waktu lalu.

BST tersebut diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dan bukan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga selama pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Kelurahan Lakologou Terapkan Protokol Kesehatan Pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad Muhammad SAW

” Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup bagi mereka yang kehilangan pekerjaan atau dirumahkan, karena tempat kerjanya tidak beroperasi selama pandemi covid-19,” tutupnya.

Pada pelaksanaannya semua masyarakat yang datang menerima bantuan mengikuti protokol kesehatan.(#)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest