Peliput : Amirul

BATAUGA, BP– Ketua Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hj Masyura Ilah Ladamay bertekad akan memajukan organisasi perempuan di Kabupaten Buton Selatan. Hal itu dikatakan dalam rapat tatap pertama anggota PKK Busel di Gedung Lamaindo, Selasa (01/11).

Dikatakannya, pembangunan suatu daerah itu bukan hanya dilakukan oleh pemerintah daerah, tetapi semua organisasi kemasyarakatan ikut mengambil peran salah satunya PKK.

“PKK harus bisa mengambil peran dalam pembangunan sebuah daerah, bukan dalam segi fisik namun dalam segi non fisik,” ucap Msyura Ilah Ladamay.

Lanjutnya, PKK Busel akan tetap mematuhi 10 program yang telah menjadi acuan, namun terlepas dari itu PKK Busel tetap berinovasi sesuai dengan kondisi kebutuhan masyarakat. Kata dia, karena kegiatan tersebut baru sebatas tatap muka, namun dalam waktu dekat PKK Busel akan melakukan rapat kerja untuk membahas kegiatan atau program prioritas.

“Tentu program itu bakal disinkronisasikan dengan program di SKPD, misalnya di BKKBN dan di BPM,” katanya.

Mantan Wakil Bupati Bombana itu lebih jauh mengatakan, bukan hanya PKK yang akan mengambil andil dalam pembangunan, namun ada beberapa organisasi kemasyarakatan perempuan yang telah ada di Busel untuk dirangkul ikut bersama-sama mengambil peran dalam pembangunan.

“Jujur saja, tidak akan berjalan dengan baik sebuah pemerintahan jika tidak ada campur tangan ibu-ibu,” tuturnya.

Ditambahkan, dalam waktu dekat ini, PKK akan melakukan kegiatan anjangsana dibeberapa Kecamatan. Inti dari kegiatan tersebut disisipkan kegiatan sosial yang dananya dari anggota PPK.(*)

Pin It on Pinterest