Peliput: Sacril

MUBAR, BP – Saat ini Dinas Perhubungan Mubar masih terbatas dalam SDM, anggaran hingga belum maksimalnya jaringan internet di Kabupaten Mubar, sehingga kinerja Media Center Dishub Mubar belum bekerja maksimal. Seperti merangkum, mengirim, serta menyajikan berita di bidang pembangunan dan pemberdayaan di Kabupaten Mubar.
Kepala Bidang Kominfo Media Center Sitti Lestari, SSTP MSi mengungkapkan, kekuatan jaringan yang tidak maksimal membuat kerja Media Center kurang optimal. Namun untuk progres Media Center bisa beroperasi dengan Baik.
“Suplai anggaran dan SDM yang kurang, berdampak buruk pada kerja Media Center, namun ada tahun 2017 nanti Media Center akan pisah dari Dinas Perhubungan dan bergabung dalam di Badan Kominfo, sehingga media Center Akan melakukan perombakan dan permohonan anggaran baru,” katanya.
Pada tahun 2017 Media Center akan menyediakan komposisi 24 pedamping IT untuk memberi pemahaman tentang IT di masyarakat, serta mengambil berita di bidang pembangunan dan pemberdayaan di Mubar.
“Untuk SOP Media Center belum mendapat petunjuk dari Kementerian, tapi pada prinsipnya Media Center bekerja dalam menginput berita-berita daerah Mubar, dan dari awal terbentuk Media Center sudah mengumpul beberapa berita di Mubar,” paparnya.
Sitti Lestari menegaskan, Media Center memiliki visi dan misi untuk menuntaskan masyarakat Mubar dari buta IT, agar Kabupaten Mubar sama dengan kabupaten lainnya, dalam hal perkembangan teknologi dan informasi. Untuk itu, Media Center akan melakukan kerja sama disetiap SKPD Mubar dalam peningkatan IT, seperti penggunaan aplikasi online disetiap pengurusan masyarakat. (#)