Tiga Siswi SMPN 4 Baubau yang Sedang Mengikuti Kegiatan Belajar Online di Sekolah.

-Masful: Kita Masih Mengacu pada SKB 4 Menteri

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Baubau memperbolehkan sekolah berinovasi membuka layanan belajar online di sekolah. Namun, kebijakan ini hanya diperuntukan bagi siswa yang tidak memiliki Handphone (Hp) berbasis Android.

Tiga Siswi SMPN 4 Baubau yang Sedang Mengikuti Kegiatan Belajar Online di Sekolah.
Tiga Siswi SMPN 4 Baubau yang Sedang Mengikuti Kegiatan Belajar Online di Sekolah.

Saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (02/09) Kepala Bidang Pembina SMP Disdikbud Baubau Masful Zidy Ibrahim menegaskan, penerapan kebijakan belajar online di sekolah dinilai tidak menyalahi aturan, selama pihak sekolah tidak melaksanakan kegiatan belajar tatap muka di kelas.

Jika hal itu dibenarkan, lantas mengapa kebijakan ini tidak diterapkan kepada semua siswa? Masful menjawab, saat ini dunia pendidikan masih mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.

Dimana, dalam kondisi Covid19 saat ini pemerintah masih melarang sekolah melaksanakan kegiatan belajar tatap muka langsung di kelas.

“Kenapa tidak dipukul ratakan kepada semua siswa, karena saat ini kita masih mengacu pada SKB 4 Menteri yang memang masih melarang tentang pelaksanaan kegiatan belajar tatap muka,” jelasnya.

Kendati demikian, rupanya pemerintah mentolerir jika ada lembaga pendidikan yang membuka layanan belajar online di sekolah. Namun, dengan syarat yaitu pesertanya (siswa) harus benar-benar tidak memiliki fasilitas Hp Android atau kesulitan dengan belanja pulsa data internet.

“Untuk siswa yang sama sekali tidak memiliki fasilitas Hp Android maka bisa mengikuti kegiatan belajar online di sekolah. Namun tidak ada tatap muka,” ujarnya.

Masful menambahkan, kegiatan belajar online di sekolah dijalankan sesui dengan protokol kesehatan seperti mewajibkan penggunaan masker bagi siswa dan pengawas, mencuci tangan, serta menjaga jarak aman. (*)

Nonton Juga Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

PENGAKUAN GURU HASRIANTI GAJINYA DITAHAN PEMKOT BAUBAU SUDAH SATU TAHUN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest