Laporan : Hasrin Ilmi
BAUUBAU,BP- Mentri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumardi dalam kunungannya di Kota Baubau minggu (19/02) memberi angin segar kepada Alumni Universitas Gadja Mada di Kota Baubau. Bahkan, Budi Karya Sumardi yang juga Ketua Harian Keluarga Alumni Universitas Gadja Mada (KAGAMA) pusat meminta untuk pembentukan KAGAMA Kota Baubau.

Demikian diungkapkan Yudi Masril ST MT salah satu alumni Universitas Gadja Mada Kota Baubau kepada Baubau Post usai diterima khusus Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumardi yang juga Ketua Harian Keluarga Alumni Universitas Gadja Mada (KAGAMA) pusat di Bandara Betoambari Baubau.

Dikatakan, dalam pertemuan singkat tersebut besama alumni Unioversitas Gadja Mada Kota Baubau lainnya Menhub mengharapkan pembentukan Keluarga Alumni Gadja Mada (KAGAMA) Kota Baubau. Pembentukan iini banyak manfaat yang akan diperoleh daerah, pasalnya banyak alumni UGM yang tersebar di pusat khuasunya diberbagai kementrian.

“Ini menjadi spirit untuk kita Keluarga Alumni Universitas Gadja Mada yang ada di Kota Baubau karena akan memberi dampak yang baik untuk daerah,”kata Yudi didampingi Muh Yusran Achmad ST MSc.yang juga alumni UGM. .

Untuk itu, kata Yudi dalam waktu dekat bersama alumnuni UGM laiinya di Kota Baubau akan melakukan invetaris alumni yang ada di Kota Baubau. Namun demikian, inventarisasi jumlah alumni UGM sudah pernah dilakukan sebelumnya namuan akan di lakukan validasi kembali.

“Harapan kita paling lambat pertengahn 2017 KAGAMA Kota Baubau sudah terbentuk,”ungkapnya.

Sebelumnya, kata Yudi, tahun 2014 kongres KAGAMA pusat dipusatkan di Kota Kendari yang dihadir langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Sri Sultan Hamengkubuono X. Dalam kongres tersebut terpilih Ketua KAGAMA Pusat, Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah-red) sedangkan Budi Karya Sumardi (Menhub-red) terpilih menjadi Ketua Harian KAGAMA. Dihari yang sama juga terpilih Ketua KAGAMA Sultra Ibrahim Palace. (***)

Pin It on Pinterest