Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP-Saat melakukan kunjungan di Sulawesi Tenggara dalam rangka menghadiri Munas Kadin di Kendari Menteri Investasi Bahlil Lahadalia juga berkesempatan mengunjungi Kota Baubau Selasa (29/6/2021).

Dalam kunjungannya di Kota Baubau, Bahlil Lahadalia yang didampingi Gubernur Sultra H Ali Mazi, SH, Wali Kota Baubau Dr. H AS Tamrin, MH, Bupati Buton Drs La Bakri, M.Si menggunakan pesawat khusus tersebut melalukan ziarah di makam pahlawan nasional dari Sulawesi Tenggara yakni Oputa Yi Koo atau Sultan Himayatuddin Mohammad Saidi yang berada di kawasan Benteng Keraton.

Menteri Investasi ziarah di Kubur Pahlawan Nasional asal Buton Oputa Yi Koo

Sekda Kota Baubau Dr. Roni Muhtar, M.Pd yang ikut menjemput kedatangan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di Bandara Betoambari bersama Wakil Bupati Buton Iis Elianti, mengungkapkan kedatangan Menteri Investasi RI dan Gubernur Sultra ke Baubau di tengah kesibukan persiapan pelaksana Munas kadin di Kendari adalah merupakan hal yang sangat luar biasa bagi pemerintah dan masyarakat kota Baubau

Kedatangan kedua pemimpin ini untuk hanya ingin melakukan silaturahmi dan berziarah di makam salah satu pahlawan nasional dari Sultra asal Buton yakni Oputa Yi Koo atau Sultan Himayatuddin Moh Saidi. Namun , sebelumnya juga berziarah di makam salah satu tokoh Islam yang terkenal di Buton yakni Haji Yipada.

Bagi Pemkot Baubau, kata Roni Muhtar, kunjungan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang didampingi Gubernur Sultra Ali Mazi, SH ke Baubau tentu menjadi sangat penting dan bermanfaat bagi daerah. Karena itu, Pemkot Baubau memberikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan yang kurang lebih 4 jam di bumi Khalifatul Khamis Kota Baubau.

baca juga: Sukseskan Program Presiden Menyapa, Pemkot Baubau Target 3000 Vaksinasi untuk Masyarakat

Sementara itu, usai berziarah di makam pahlawan nasional Oputa Yi Koo, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia bersama Gubernur Sultra Ali Mazi, Wali Kota Baubau DR H AS Tamrin, MH, Bupati Buton Drs La Bakri, M.Si terbang kembali ke Kendari menggunakan pesawat khusus sekitar pukul 18.25 wita guna menghadiri pembukaan Munas Kadin yang rencananya dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko Widodo Rabu (30/6/2021).

Comments are closed.

Pin It on Pinterest