Pewarta: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Baubau Ny Wa Ode Nursanti Monianse meberikan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah menlenggaraan kegiatan Koordinasi dan Singkronisasi Pelembagaan Pemenuhan Hak Anak Kewenangan Provinsi di Aula Dinas P3A Kota Baubau, Kamis (16/06/2022).

Wa Ode Nursanti memberikan masukan dalam pertemuan itu yaitu indikator-indikator yang sudah dijelaskan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi sehubungan dengan Kota Layak Anak (KLA) yang ingin dicapai harus dapat disosialisasikan kepada masyarakat.

“Disinilah perannya PKK khususnya Dasawisma mensosialisasikan KLA. Semua yang hadir di sini tentu sudah tahu. Tapi bagi masyarakat luas belum tentu banyak yang mengetahui soal KLA ini,” tuturnya.

Dia pun mengungkapkan pengalamannya ketika bergabung dengan Forum Guru istyilah Kota Layak anak ini sudah pernah dia dengar. “Akan tetapi mengetahui lebih dalam ketika itu saya belum tahu banyak tentang Kota layak anak ini. Apalagi bagi masyarakat luas. Jadi ini memang perlu kita sosialisasikan,” tuturnya.

baca juga: Masih Tahap Penyelidikan, Kejari Baubau Belum Bisa Sebutkan Temuannya Terkait Kasus Yang Ada di PDAM Baubau

Wa Ode Nursanti Monianse pun mencontohkan kaitannya dengan Kota Layak Anak, pihaknya sudah menandatangani MoU dengan Dinas Catatan Sipil tentang Kartu Identitas Anak.

“Ini salah satu contoh dan juga ada dalam indikator yang bisa dimasukan dalam memenuhi data untuk pemenuhan syarat Kota layak Anak. Semoga Kota Baubau bisa mewujudkan program KLA pada tahun 2023 nanti,” harapnya. (**)