Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Pasca dicabutnya Maklumat Kapolri tentang larangan berkumpul di tempat umum, Polri mendapat tugas khusus untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kini, acara-acara sudah dapat dilaksanakan, tetapi dengan menggunakan protokol kesehatan. Dan akan dikawal oleh aparat kepolisian.

Kapolres-Buton-AKBP-Adi-Benny-Cahyono-Foto-Gustam-BaubauPost

“Maklumat Kapolri dicabut, karena Polri diharapkan ikut mendukung penormalan ekonomi, artinya seluruh aktifitas itu bisa dilakukan kembali, namun dengan protokol kesehatan,” kata Kapolres Buton AKBP Adi Benny Cahyono belum lama ini.

“Polri mengawal itu, jadi yang tadinya tidak boleh berkumpul, silahkan berkumpul tapi dengan protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan,” tambahnya.

Adi Benny menegaskan, setiap masyarakat yang melanggar akan dilakukan penindakan ringan, misalnya bagi yang menggunakan masker, akan disuruh kembali ke rumahnya mengambil masker.

“Seluruh acara-acara yang tadinya dalam Maklumat Kapolri tidak diperbolehkan, karena alasan kesehatan, kita coba membuka kembali,” ujarnya.

“Kita sudah koordinasi terutama di gugus sendiri, kami TNI/Polri mendapat tugas khusus untuk mendisiplinan masyarakat, artinya dari yang tadinya tugasnya hanya edukasi dan sosialisasi, sekarang kita sudah ada penindakan,” tutup Adi Benny. (*)

Pin It on Pinterest