Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun ini jatuh pada hari Rabu (17/8/2022) mendatang.

Untuk lebih menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menggelar lomba gerak jalan selama dua hari berturut-turut, mulai tanggal 14-115 Agustus 2022

Sekda Kota Baubau Kostantimus Bukide

Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng, Konstatinus Bukide saat dikonfirmasi memgatakan, untuk lomba gerak jalan indah, akan diikuti mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, Karangtaruna dan Masjd Taalim

“Sementara para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kebanyakan jadi panitia, tapi nanti kita lihat kedepan, apakah mereka bisa ikut berpartisipasi juga,” jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya juga akan mengadakan apel besar pramuka, kemudian bakti sosial donor darah, apalagi saat ini Buteng sudah memilik palang merah.

“Jadi kami sudah melakukan rapat, agar event-event yang akan diadakan, dalam perayaan HUT RI bisa terlaksana dengan baik,” tuturnya.

baca juga: Dandim 1413-Buton Tinjau Kegiatan Penyuluhan Layanan Kesehatan TMMD ke-114 di Buteng

Selain itu, Konstatinus juga berharap kepada masyarakat, jelang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77, agar menjaga kebersihan lingkungan, memasak umbul-umbul, mengecat pagar. (*)