Tovic SP

Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI, BP – Meskipun terkendala pandemik Covid-19, Badan Pertanahan Nasional Wilayah Kabupaten Wakatobi berhasil merampungkan sebanyak 898 bidang tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

 Tovic SP
Tovic SP

Dikonfirmasi awak media ini, Kasi Hubungan Hukum Pertanahan BPN Wakatobi Thovic SP mengatakan, awalnya kuota program PTSL untuk wilayah Wakatobi sebanyak 1500 bidang, namun karena adanya pandemik Covid-19 maka terjadi pengurangan kuota.

” Awalnya di kasi 1500, sudah sempat jalan. Berkas masyarakat sudah kami kumpul sekitar 800, karena Covid-19, diturunkan sekitar 774 bidang kemudian akhir tahun ini ada lagi perubahan anggaran, saya minta kembali. Akhirnya di kasi lagi 124 jadi total keseluruhan yang disertifikatkan 898 bidang,” Katanya pada Senin (18/01).

Kata dia, penambahan tersebut disebabkan karena adanya partisipasi masyarakat yang pro aktif dalam mengumpulkan berkas yang dibutuhkan dalam program PTSL yang berfokus di kepulauan Tomia tersebut.

Selain itu, dalam perampungan program PTSL, pihaknya tetap mengikuti protokol kesehatan. Sementara itu, untuk sertifikat tahun 2020 telah diserahterimakan secara simbolis.

baca juga: Resmi Ditetapkan, Sebanyak 45 Desa Bakal Lakukan Pilkades Serentak se-Wakatobi

” Secara simbolis sudah diserahkan, namun dalam waktu dekat ini akan kami serahkan.” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest