Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Kesulitan terhadap pembelajaran daring Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Baubau menggunakan metode laring dengan memberikan catatan dan tugas dalam sebuah kertas kemudian disalin ulang di buku dan diperiksa untuk memberikan penilaian.

Samsul

Diketahui bahwa MIN 2 Baubau yang jauh dari pusat kota memiliki beberapa kendala disaat pandemi covid-19 dalam proses belajar. Namun pihak sekolah tetap berupaya penuh dalam memberikan pelayanan pembelajaran yang terbaik kepada siswa.

Salah satu caranya dengan memberikan catatan beserta tugas dalam sebuah kertas yang di print kemudian dibagikan ke siswa.

” Kami memberikan catatan ke siswa dan tugas dalam sebuah kertas, kemudian kami menyuruh siswa untuk kembali menulis ulang catatan tersebut serta mengerjakan tugasnya, inilah salah satu cara agar memberikan rangsangan kepada siswa untuk bersemangat belajar disaat pandemi covid-19,” jelasnya.

Karena jika tidak dilakukan hal tersebut maka kertas yang diberikan akan dikusut atau bahkan sudah tidak terlihat.

Sehingga nantinya tugas dan catatan yang kembali untuk diperiksa oleh guru sudah ditulis di dalam sebuah buku. Begini proses belajar yang dilakukan disaat pandemi covid-19.

baca juga: Pengusulan Perubahan Nama Kelurahan Lakologou Menjadi Kelurahan Bungi

” Ini merupakan salah satu teknik agar dapat merangsang siswa dalam belajar
Memberikan catatan kemudian dengan tugasnya,” ungkap Wakasek Kurikulum Samsul saat ditemui wartawan Baubau Post, pada beberapa waktu lalu. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest