– 100 Orang Massa Pendukung Dihadirkan Untuk Tiap Paslon

Laporan: Anton

LABUNGKARI, BP – Jelang pelaksanaan debat kandidat pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buton Tengah yang telah di agendakan pada Minggu (29/1) di Gedung Azzahra Lakudo, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buton Tengah menggelar rapat persiapan pada Rabu (25/1), yang diikuti oleh para Komisioner KPUD Buteng, Panwaslu, LO masing-masing Paslon, serta perwakilan Polres Baubau Kodim 1413 Buton.

Komisioner KPUD Buteng yang membidangi Divisi Penyelenggara Pemilu La Ode Nuriadin ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, rapat yang diadakan KPUD Buteng adalah merumuskan mekanisme maupun tata tertib dalam rangka pelaksanaan debat kandidat Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Buteng.

“Kita baru merumuskan mekanisme, kemudian tata tertib, terkait dengan random, pada pelaksanaan debat nanti,” ucapnya.

Dijelaskannya, pihak KPU Buteng akan menghadirkan para panelis maupun moderator yang berasal dari Perguruan Tinggi dan kalangan profesional. Para panelis yang akan hadir yakni Prof DR H La Sara, Prof DR Sumbangan Badja, Prof DR Eka Suaib, Pensais Haq SAg MSos, serta moderator atas nama Muliadi Mau.

“Panelis itu nanti bertugas menyusun, pertanyaan-pertanyaan kepada para Paslon, panelis ini kita datangkan dari pihak perguruan tinggi dan kalangan profesional yang itu hari kami juga sudah umumkan di Media tentang nama-namanya,” ungkap La Ode Nuriadin.

Terkait jumlah massa pendukung dari setiap paslon yang akan hadir dalam debat, La Ode Nuriadin menuturkan bahwa berdasarkan kesepakatan yang dihasilkan dalam rapat maka jumlah massa dari setiap tim Paslon maksimal berjumlah 100 orang.

“Kita juga menyepakati jumlah peserta yang akan kami undang, termasuk jumlah tim dari masing-masing pasangan calon, yang disepakati itu 100 orang pendukung setiap paslon yang diperbolehkan masuk. Sesuai dengan undangan yang kami edarkan, kita rencanakan pelaksanaan debat itu nanti jam 08.00 Wita pada Minggu 29 Januari 2017, bertempat di Gedung Azzahra,” pungkasnya.(*)

Pin It on Pinterest