Kepala DP3A Buton, Ilham Habo Nibu

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Minimalisir tindak kekerasan terhadap anak di Kabupaten Buton, Pemerintah Daerah akan menjadikan semua ruang publik dan fasilitas umum ramah anak.

 Kepala DP3A Buton, Ilham Habo Nibu
Kepala DP3A Buton, Ilham Habo Nibu

Hal itu direncanakan mulai tahun depan. Termasuk sekolah. Mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) akan dibuat ramah anak.

Kendari demikian, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Buton, Ilham Habo Nibu menyebut, program tersebut mulai dijalankannya bisa pandemi covid-19 usai.

“Kita mau rencana bikin sekolah ramah anak, dan sebagainya, insya Allah tahun depan,” kata Ilham kepada Baubau Post.

“Cuma kita pantau perkembangan covid ini, sasarannya kita meminimalisir itu (kriminalisasi anak-red),” tambahnya lagi.

BACA JUGA: Pemkab Buton Gandeng Beberapa Universitas Cari Tenaga Pendidik untuk Politeknik Kelautan

Mantan Camat Wabula itu menjelaskan, dengan digagasnya program tersebut, menjadi tahap awal pembentukan kola layak anak, dimana semua layanan publik ramah terhadap anak.

“Semuanya (harus ramah anak-red), karena untuk kota layak anak itu kan. Mungkin kita perlu rintis mulai kelurahan, kecamatan (untuk ramah anak-red),” tandasnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channe
l

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest