Bupati La Bakry saat menyerahkan sertifikat kepemilikan tanah ke masyarakat di Desa Rejosari

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Bupati Buton La Bakry menyerahkan 350 Sertifikat Hak Milik (SHM) tanah ke masyarakat transmigrasi Unit Permukiman Transmigrasi (UPT) Lapokamata di Desa Rejosari Kecanatan Lasalimu Selatan, pada sabtu kemarin (07/11).

Bupati La Bakry saat menyerahkan sertifikat kepemilikan tanah ke masyarakat di Desa Rejosari
Bupati La Bakry saat menyerahkan sertifikat kepemilikan tanah ke masyarakat di Desa Rejosari

Penyerahan ratusan sertifikat tersebut sebagai bukti kepemilikan tanah yang sah, serta memberi kepastian hak atas kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum guna mengurangi sengketa tanah.

Sertifikat yang dibagikan itu meliputi lahan pekarangan dan lahan usaha satu. Sedangkan lahan usaha dua sejumlah 170 bidang tanah belum dilaksanakan pengukuran.

“Semoga sertifikat yang dibagikan dapat bermanfaat bagi warga transmigrasi dan menggunakan sertifikatnya dengan baik dan benar tidak boleh dijual,” ujar Bupati La Bakry.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Buton itu berdialog langsung dengan masyarakat Lapokamata Desa Rejosari.

“Dalam waktu dekat saya akan menginstruksikan Plt Kepala Dinas PUPR untuk meninjau langsung dan mengupayakan porsi anggaran untuk pembangunan jalan aspal dan jembatan gantung dengan bentangan 50 meter,” tutur La Bakry.

BACA JUGA: Pasca Disegel, Masalah Tanah “Kahila” Dimediasi Polres Buton

Lebih lanjut, jelas dia, Pemerintah Daerah akan membagikan bibit Kelapa dan Pala kepada masyarakat petani di akhir tahun nanti. Pasalnya, menurut La Bakry, Kelapa dan Pala merupakan tanaman yang produktif dan bernilai ekonomis tinggi karena bisa dituai hasilnya sepanjang tahun. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest