Bupati Buton Utara ABU HASAN

.

Peliput : Kasrun

BURANGA,BP-Selama menjabat sebagai bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan tidak perna berkantor di kantor Bupati Butur yang dibangun di pusat ibu kota kabupaten Buton Utara itu yang tepatnya di Buranga kecamatan Bonegunu.

Bupati Buton Utara ABU HASAN
Bupati Buton Utara ABU HASAN

Demikian kata masyarakat Butur yang tinggal di depan kantor Bupati Buton Utara itu pada saat diwawancarai awak media,Senin(21/09).

“Kayaknya saya tidak perna liat. Saya tidak perna liat”. Kata Haendri Guntoro warga yang tinggal di depan kantor Bupati Butur.

Kata Dia jika Bupati Buton Utara berkantor di sini (Buranga red) tidak mungkin kantor Bupati itu kotor seperti itu.

“Kalau da berkantor pasti da bersih kantor, tapi kalau tidak berkantor makanya kantor da jelek begitu”. Katanya.

Lanjut Haendri, untuk lebih jelasnya mengarahkan awak media untuk melihat langsung kondisi kantor Bupati Butur tersebut tersebut.

Senada dengan Wisnu Saputra (35) membenarkan bahwa dirinya tidak pernah melihat Bupati Butur berkantor di Buranga.

“Bukan hanya liat saya saksikan sekali tidak perna. Tidak ada aktivitas sama sekali”.katanya.

iklan corona baubau
iklan

Wisnu sebagai masyarakat Bonegunu yang tinggal di Buranga merasa telah dibohongin oleh Bupati Buton Utara, pasalnya semenjak pencalonan dirinya sebagai calon Bupati Butur Abu Hasan berjanji bahkan bersumpah akan memfungsikan Buranga sebagai ibu kota kabupaten Buton Utara sesuai undang-undang nomor 14 tahun 2007 tentang pembentukan kabupaten Buton Utara provinsi Sulawesi tenggara.

“Kita warga disini merasa dizolimi, ditipu, diakali karena. Pemilihan kemarin itu janji utamanya da mau fungsikan Buranga sebagai ibu kota, dia mau berkantor di sini. Malahan dia tidak hanya berjanji tapi dia bersumpah”.bebernya.

Menurut pantauan awak media kantor Bupati Butur di Buranga tersebut tidak sangat kotor dan kursi didalam ruangan tidak teratur lagi.

Sampai berita ini terbit kami belum bisa menghubungi Abu Hasan selaku Bupati Butur untuk dimintai keterangannya.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

Abu Hasan Selama 5 Tahun Jabat Bupati Buton Utara Tidak Pernah Berkantor di Buranga

Selama menjabat sebagai bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan tidak perna berkantor di kantor Bupati Butur yang dibangun di pusat ibu kota kabupaten Buton Utara itu yang tepatnya di Buranga kecamatan Bonegunu. “Kayaknya saya tidak perna liat. Saya tidak perna liat”. Kata Haendri Guntoro warga yang tinggal di depan kantor Bupati Butur. Kata Dia jika Bupati Buton Utara berkantor di sini (Buranga red) tidak mungkin kantor Bupati itu kotor seperti itu. “Kalau da berkantor pasti da bersih kantor, tapi kalau tidak berkantor makanya kantor da jelek begitu”. Katanya.
Terkait sorotan masyarakat Buranga yang mengatakan selama menjabat sebagai Bupati Butur Abu Hasan tidak perna berkantor di Buranga kecamatan Bonegunu sebagai pusat ibu kota kabupaten Buton Utara.
Sorotan tersebut diakui oleh Abu Hasan bahwa dirinya selama menjabat sebagai bupati Buton Utara tidak perna berkantor di Buranga.
Demikian kata Abu Hasan pada saat temui awak media usai meresmikan Mokodim Butur, Selasa ( 22/09).
“Kalau itu Saya akui berkantor secara formal tidak”. Singkatnya.
Lanjut Bupati Butur itu, mengatakan sejak awal dirinya menjabat sebagai bupati Buton Utara telah berusaha menggagas dan memfungsikan Buranga sebagai ibu kota kabupaten Buton Utara dan akan berkantor di Buranga namaun hal itu selalu gagal.
“Tapi diawal kepemimpinan saya, saya sudah coba untuk menggagas pemfungsikan Buranga sebagai pusat ibu kota, beberapa kali kita lakukan gagal menempatkan staf sebanyak seratus orang setiap kantor juga gagal”. Kata Abu Hasan.
Lanjut Abu Hasan, membeberkan juga penyebab kegagalan dirinya berkantor di Buranga karena kendala transportasi dan home st
ay. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest