Peliput: Arianto W Editor: Hasrin Ilmi

BATAUGA, BP- Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021 dibuka secara online. Meski demikian, masih ada beberapa siswa yang berbondong-bondong ke sekolah untuk melakukan pendaftaran secara langsung.

Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (KCD Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra) Rayon Kota Baubau-Kabupaten Buton Selatan (Busel) La Jaman SPd membenarkan hal tersebut.

Dikatakannya, untuk di Wilayah Kabupaten Busel sendiri, masih ada beberapa siswa yang nekat datang ke sekolah hanya untuk melakukan pendaftaran PPDB secara langsung. Padahal, mereka mengetahui kondisi daerah saat ini sedang tidak baik karena adanya wabah global Covid19.

Jaman mengungkapkan, rupanya tidak banyak masyarakat Busel yang mengetahui prosedur pelaksanaan PPDB tahun ini telah berlangsung secara online. Sehingga tak heran jika masih ada beberapa siswa yang datang ke sekolah.

” Mereka yang datang ke sekolah ini belum mengetahui bahwa PPDB sudah melalui sistem online. Ada yang datang dengan tujuan untuk mendaftar dan ada juga yang hanya sekedar konsultasi mengenai tata cara pelaksanaan pendaftaran,” terang Jaman, Kamis (22/06).

Terlepas dari itu, Jaman memastikan, prosesi pendaftaran PPDB SMA/SMK tahun ini khususnya di Wilayah Kabupaten Busel berjalan baik di hari pertama. Sejauh ini tidak ditemukan kendala teknis yang cukup berarti. (*)

Pin It on Pinterest