Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau melakukan evakuasi terhadap dua orang warga Baubau yang mengalamai kecelakaan lalulintas di Jalan Poros Sekitar Kantor Kecamatan Bungi, Sabtu malam (17/10), sekitar pukul 21/10 WITA.

Mobil Tabrak Lari Pengendara Motor , BPBD evakuasi dua korban yang kritis ke RS Siloam Buton

Kalaksa BPBD Baubau Muslimin Hibali ketika dikonfirmasi media ini mengatakan saat kejadian naas yang dialami dua orang masing-masing berjenis kelamin laki-laki dan perempuan yang mengenderai motor ditabrak oleh sebuah mobil avanza, terlihat sangat kritis.

BACA JUGA: Keluarga Korban Lakalantas di Baubau Kecewa Dengan Putusan Bebas Majelis Hakim, JPU Siap Ajukan Kasasi Atas Putusan Majelis

“Ada warga sekitar yang mengenali kedua korban. Sepertinya mereka adalah warga di Kecamatan Bungi juga, karena mobil yang menabrak pengendera motor itu melarikan diri (tabrak lari-red) ke arah Baubau, dan ada warga yang sementara mengejar mobil yang menabrak itu ke arah pusat Kota Baubau. Selain itu sekarang ini kawan-kawan korban ada di RS Siloam Buton yang datang menjenguk. Jadi ada warga yang mengenali korban,” tuturnya.

Kalaksa BPBD Baubau La Ode Muslimin Hibali

Karena belum ada aparat Polantas di tempat kejadian perkara, lanjut La Ode Muslimin Hibali, sementara korban Laki-laki terlihat kritis dan korban perempuan terlihat masih tidak sadarkan diri, maka atas permintaan warga setempat, pihak BPBD langsung membawa kedua korban ke RS Siloam Buton setelah sebelumnya sempat dibawa ke Puskesmas Bungi.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala BPBD mengatakan sepertinya pengejaran mobil yang tabrak lari itu sudah dapat ditemukan siapa pemilik mobil. “Namun harus dikonfirmasi lagi ke aparat kepolisian agar mendapatkan informasi yang pasti dan benar,” ucap Muslimin Hibali. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

One thought on “Mobil Tabrak Lari Pengendara Motor di Jalan Poros Depan Kantor Kecamatan Bungi, BPBD Baubau Larikan Dua Orang Yang Kritis ke RS Siloam Buton”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest