– Husni: Mobil Sudah Tidak Layak Pakai

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Kendala yang dihadapi oleh petugas pemadam kebakaran Kota Baubau hingga saat ini adalah beberapa mobil pemadam sudah tidak layak pakai. Salah satu yang menjadi andalan adalah mobil keluaran tahun 80an.
Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Muhammad Husni mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan kepada Pemerintah Kota Baubau untuk melakukan peremajaan kepada mobil yang sudah tidak layak pakai. Namun hingga saat ini belum ada realisasi.
“Memang kami sudah sampaikan berkali-kali, mobil ini sudah tidak layak pakai. Namun karena armada yang kurang sementara kebakaran cukup besar, maka kami tetap manfaatkan saja,” katanya saat ditemui dilokasi kebakaran di Jl Srikaya, Kelurahan Bukit Wolio Indah, Rabu (07/12).
Dalam peristiwa kebakaran tersebut sempat terjadi insiden kecil. Mobil yang sudah tua tersebut menabrak mobil pemadam kebakaran lain yang sedang terparkir, karena remnya sudah kurang bagus. Pihak pemadam kebakaran menggunakan batu untuk mengganjal ban mobil, agar tidak bergerak maju dan membahayakan orang lain.”Mobil yang tua ini merupakan keluaran tahun 80an, dan sekarang sudah mandek. Walaupun kondisi kendaraan yang tua, namun kami maksimalkan saja yang ada,” ungkapnya. (**)