Foto Bersama Wakil Walikota Monianse dan Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi berserta rombongan

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Kepala Badan Sar Nasional (Basarnas) Kendari Aris Sofingi, SE., MM. berkunjung ke Baubau dan diterima oleh Walikota Baubau melalui Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Kamis (12/11). Dalam kunjungan tersebut Monianse berharap agar kapasitas sarana prasarana Basarnas (Pos SAR) Baubau lebih ditingkatkan lagi.

Foto Bersama Wakil Walikota Monianse dan Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi berserta rombongan
Foto Bersama Wakil Walikota Monianse dan Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi berserta rombongan

Melalui rilis Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau Wakil Walikota Baubau, La Ode Ahmad Monianse mengaku sangat berterima kasih karena Kepala Basarnas Kendari berkenan meluangkan waktu untuk bertandang di Baubau. Karena itu pihaknya berharap, dengan hadirnya kepala Basarnas Kendari tersebut Pos SAR Baubau lebih ditingkatkan lagi kapasitasnya.

“Mewakili Wali Kota Baubau kami mengucapkan terima kasih karena kepala Basarnas Kendari sudah mau meluangkan waktunya untuk bertandang di Baubau. Semoga dengan kehadiran beliau kapasitas sarana prasarana Pos SAR Baubau dapat lebih ditingkatkan lagi. Karena dengan adanya sarana prasarana yang memadai, kualitas pelayanan akan lebih meningkat dan lebih baik lagi”, ujarnya.

Dikatakan, pihaknya juga memberikan apresiasi dengan adanya Pos SAR di Baubau. Pasalnya, sebagai institusi pemerintah yang berkompeten dibidang pencarian dan pertolongan terhadap korban bencana, SAR Baubau selalu hadir untuk membantu ketika terjadi bencana serta musibah-musibah lainnya.

“Kami juga sangat mengapresiasi Pos SAR Baubau yang selama ini telah hadir sebagai institusi pemerintah yang berkompeten dibidang pencarian, pertolongan, penyelamatan dan evakuasi pada kecelakaan, bencana maupun kondisi-kondisi yang membahayakan”, imbuhnya.

Lebih lanjut La Ode Ahmad Monianse mengungkapkan, Baubau sebagai pusat kegiatan perdagangan dan jasa, maka intensitas pergerakan manusia sangat tinggi dibanding daerah sekitar baik melalui Laut, Darat maupun Udara. Menurutnya, hal tersebut berkonsekuensi pada kerawanan bencana dan kecelakaan.

Ia juga menerangkan, jika sering terjadinya pergeseran kulit bumi di perairan Buton Selatan (Laut Flores) dan Wakatobi (Laut Banda) akan selalu menimbulkan gempa. Menurutnya, kondisi tersebut dapat berpotensi akan terjadinya tsunami dan gelombang pasang.

“Olehnya itu atas nama Pemerintah Kota Baubau kami berharap agar peralatan untuk kesiapsiagaan bencana di Pos SAR Baubau lebih ditingkatkan lagi. Agar pelayanan kita terhadap yang membutuhkan tindakan penyelamatan dapat dilaksanakan dengan baik”, harapnya.

Ia berharap, dengan hadirnya kepala Basarnas Kendari tersebut pihaknya berharap agar komunikasi dan koordinasi yang selama ini sudah terbangun dengan baik dapat terus ditingkatkan.

BACA JUGA: AS Tamrin Apresiasi Rakor Basarnas di Baubau

“Selama ini pos SAR Baubau sudah banyak melakukan tugas penyelamatan di kawasan perairan Buton. Selain itu mereka juga selalu melakukan kegiatan peningkatan kapasitas SDM, baik pada masyarakat maupun aparat Pemda. Seperti bimbingan teknis bagi pemandu Wisata, Tagana (Dinas Sosial), Relawan BPBD serta kegiatan-kegiatan lainnya yang berkaitan dengan strategi penanggulangan bencana”, pungkasnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest