La Ode Monianse di dampingi unsur Forkopinda dan perwakilan organisasi yang hadir

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Olahraga panjat tebing merupakan salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang cukup polpuler dan memiliki daya tarik tersendiri di Indonesia, itu terlihat dari prestasi atletpanjat tebing indonesia di kanca internasional. Olehnya itu La Ode Ahmad Monianse berharap kepada pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Baubau yang telah di lantik untuk masa periode 2020-2024 dapat semakin memperkenalkan olahraga ini kepada masyarakat, khususnya generasi muda Kota Baubau.

La Ode Monianse di dampingi unsur Forkopinda dan perwakilan organisasi yang hadir
La Ode Monianse di dampingi unsur Forkopinda dan perwakilan organisasi yang hadir

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya pada acara pelantikan dan pengukuhan pengurus FPTI Kota Baubau masa bakti tahun 2020-2024 di Bumi Perkemahan Samparona, Minggu (20/09).

” Saya sangat berharap kepada pengurus kota yang baru saja dikukuhkan untuk membuat program-program yang mengarah kepada upaya menarik simpatik anak SD hingga SMA, untuk kita ajak bersama-sama menyenangi Cabor ini,” katanya.

Dikatakan, Cabor Panjat Tebing ini selain hal prestasi juga dapat digunakan dalam kegiatan sosial di masyarakat, pasalnya tidak sedikit kejadian-kejadian yang membutuhkan keahlian tertentu dan hanya atlet panjat tebing yang bisa berperan dalam kejadian tersebut.

” Olehnya itu saya juga sangat mengapesiasi, karena salah satu dewan penasehat kita dari Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Baubau, Sehingga kalau ada sarana dan prasarana yang bisa di pakai oleh tman-teman untuk memperkuat kapasitasnya, mungkin kita bisa pinjam di Pemadam Kebakaran dan Penyalaman,” ungkapnya.

Menurut Monianse yang juga penasihat FPTI Baubau, sarana panjat tebing yang ada saat ini layak untuk dipergunakan untuk lomba, namun untuk sarana promosi kepada generasi muda Kota Baubau masih kurang. Olehnya itu pihaknya akan berkoordinasi bersama KONI untu kiranya membangun sarana panjat tebing di wilayah Kotamara.

” Kiranya untuk bagaimana mendekatkan teman-teman kita yang milenial ini, karena saya lihat cabang olahraga ini cabang untuk milenial ini. Mudah-mudahan bapak Walikota Baubau mengizinkan kita,” pungkasnya.

Sementara itu Dr Sudirman Zaid selaku Ketua FPTI Sultra mengatakan, pengurus yang baru saja dilantik ini merupakan pengurus FPTI ke-12 dan yang terakhir di sahkan oleh pihaknya.

Ia juga mengungkapkan, jika atlet FPTI Kota Baubau sangat berbakat, itu ditunjukan dengan sejumlah mendali yang diperoleh dalam pelaksanaan Porpov Sultra sebelumnya, sehingga ia berharap kedepannya dapat membawa atlet panjang tebing dari Kota Baubau untuk berlaga di tingkat nasional.

Ia juga memuji fasilitas ketinggian track panjat tebing yang telah tersedia di Bumi Perkemahan Samparona Kota Baubau, hanya saja menurutnya untuk lebar fasilitas track panjat di tambah. ” Kalau aturan yang baru sekarang minimal lebarnya itu 3 meter” ucapnya.

Di kesempatan yang sama Wakil Ketua KONI Baubau, Drs Amiruddin, M.Si mengatakan, kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus FPTI Baubau merukana salah satu momentum yang strategis oleh pihaknya, dalam melihat peran sejumlah Cabor dalam hal pembinaan kepada atlet Kota Baubau untuk mampu bersaing dengan atlet yang ada di luar Kota Baubau.

” Insya allah di tahun 2021 yang akan datang, Provinsi Sulawesi Tenggara akan melakukan suatu ivent besar yang dikenal dengan Porprov Sultra. Momentum itu adalah momentum untuk kita terus memacu diri, persiapkan diri untuk kita bertarung dan saya kira kesempatan ini sangat tepat sekali, FPTI dalam membenahi diri dan mempersiapkan diri untuk ivent itu,” terangnya.

iklan corona baubau
iklan

Ia juga berharap Gubernur Sultra dan pengurus KONI Sultra, Kota Baubau menjadi tuan rumah Pagelaran Porprov Sultra pada tahun 2021, sehingga nantinya penghargaan tersebut dapat mendorong Pemerintah Kota Baubau semakin menopang dan mendorong semua atlet Cabor yang ada di Kota Baubau.

” Kita berharap selain Baubau menjadi tuan rumah, Baubau juga bisa menjadi juara umum pada momentum itu (Porporov Sultra-red),” harapnya. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest