LABUNGKARI, BP – Insiden kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Poros Wamengkoli menuju Lakudo, tepatnya di Kelurahan Bonoge, Kecamatan Lakudo Kabupaten Buton Tengah (Buteng), akibat pengendara motor hilang kendali sehingga menabrak mobil dam truk, pada Senin (02/03) sekitar pukul 11.20 wita.

Terlihat, mobil dam truk dengan nomor polisi DD 8629 YX yang dikendarai Ahmad Thamher, melindas motor jenis yamaha jupiter dengan nomor polisi DT 3606 ED yang dikendarai Gunawan.

” Pengendara motor hilang kendali pada saat tikungan, sehingga menabrak mobil truk dari arah yang berlawanan,” ungkap, AKP Sugiri, Kasat Lantas Polres Baubau saat dikonfirmasi beberapa awak media.

Kejadiannya berawal dari, supir truk yang berumur 52 tahun itu dari arah Wamengkoli menuju Desa Madongka, dalam perjalanan tepatnya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dari arah lain pengendara motor yang berumur 52 tahun, tidak dapat mengendalikan motornya pada saat tikungan, sehingga menabrak dam truk tersebut pada bagian samping kanan.

Dari kejadian tersebut, si pengendara motor tersebut mengalami luka robek pada bagian kepala, kaki kanan, lengan kanan, dan memar pada bagian wajah hingga kaki kiri. Melihat kondisi pengendara motor tersebut, supir truk itu langsung mengangkat dan membawanya di Puskesmas Lakudo.

” Keduanya menyelesaikannya secara kekeluargaan, dan si pengendara motor juga sudah kembali ke rumahnya setelah melakukan perawatan di Puskesmas Lakudo,” jelasnya.

Mendapatkankan laporan kejadian tersebut, Satlantas Polres Baubau mendatangi TKP untuk membuat Sket TKP. Kemudian, mendatangi kedua belah pihak, namun keduanya menyelesaikan dengan cara kekeluargaan, menurut kearifan lokal.

Peliput: Hengki TA

Pin It on Pinterest