Kabag Kesra Kota Baubau La Ode Muhammad Arsal

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVIII tingkat Provinsi Sultra yang digelar secara virtual, Kafilah Kota Baubau berhasil meraih juara I pada cabang Fahmil Quran Putra.

 Kabag Kesra Kota Baubau La Ode Muhammad Arsal
Kabag Kesra Kota Baubau La Ode Muhammad Arsal

Hal itu diungkapkan Kabag Kesra Kota Baubau La Ode Muhammad Arsal yang juga menjabat sebagai sekertaris panitia Kafilah Kota Baubau saat di temui Baubau Post, Kamis (24/09).

” Yang baru ketahuan hasilnya itu hanya Cerdas Cermat Quran atau Fahmil Quran. Kita putra juara I se-Sultra, kalau untuk putrinya kita tidak masuk,” kata Arsal.

Dikatakan, untuk pelaksanaan seluruh cabang lomba telah dilaksanakan, untuk hasil lomba pihaknya tengah menunggu. Menurutnya hasil lomba akan disampaikan pada saat penutupan MTQ yang di jadwalkan pada Jumat (25/09).

” Biasanya di penutupan itu (MTQ Sultra-red) diserta dengan pengumuman kejuaraan,” ujarnya.

Saat ini kata Arsal, baru cabang Famil Quran Putri yang diketahui hasil lombanya, karena penilaiannya diketahui oleh semua peserta saat itu juga melalui virtual. Sementara untuk cabang yang lainnya, penilaian dilakukan secara virtual dan melalui rekaman, pasalnya ada beberapa kriteria lomba yang akan dinilai secara detail oleh para juri.

” Ada cabang yang live secara virtual tetapi memang penilaiannya juga melalui rekaman, karena penilaiannya itu ada beberapa seperti penertiban huruf, tajwid dan lainnya,” terangnya.

Lanjut ia menuturkan, Kafilah Kota Baubau sebagai salah satu peserta MTQ Sultra tahun 2020, ikut mengambil bagian pada sepuluh cabang yang diperlombakan, namun ada beberapa kategori pada cabang Tafsir Quraan, pihaknya tidak ikut.

” Kita sepuluh cabangnya ikut, Tetapi untuk hafalan kita hanya ikut untuk kategori 1 dan 5 juz, tetapi untuk yang 20 dan 30 juz kita belum,” tutupnya (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest