Laporan: Hengky TA

BUTON, BP-Pemerintah Kabupaten Buton bakal menggelar Musyabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Buton ke XLVII tahun 2022 di Kecamatan Wabula. MTQ sebelumnya dipusatkan di Kecamatan Lasalimu Selatan
Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi mengharapkan Penyelenggaraan MTQ tahun ini selenggarakan dengan meriah. “Sehingga dapat memberi kesan kepada Anak-anak sebagai syiar agama kepada generasi muda di kabupaten Buton,” kata Bupati Butopn pada Rapat persiapan MTQ di Aula Kantor Bupati Buton, Takawa.


Orang Nomor Satu di Kabupaten Buton ini berharap kepada panitia kecamatan agar aktif dalam menjaring para peserta di daerahnya masing-masing yang mempunyai kualitas SDM sehingga Gema Imtaq yang digelorakan, iman generasi muda dan masyarakat terus meningkat.
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Buton H. Mansur mengatakan kegiatan MTQ yang akan digelar akan terasa syiarnya jika dilaksanakan dengan mempersiapkan panggung yang meriah dan peserta yang berprestasi.
Ia menyampaikan ada 44 cabang yang akan ditandingkan saat MTQ nanti dan akan diikuti perwakilan dari tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Buton.
“Oleh karena itu, ia menghimbau kepada para camat dan KUA agar dapat menyiapkan peserta dari kecamatan untuk ikut serta saat pelaksanaan MTQ mendatang dan harus warga Buton,” katanya.
Kepala Kemenag juga mengatakan Untuk pembukaan MTQ lanjut dia akan digelar sore hari tanggal 19 Maret sehingga masyarakat dapat menonton dan menyaksikan pembukaan MTQ.
Dengan melibatkan putra dan putri daerah selain pembinaan untuk anak-anak daerah kedepannya mewakili Kabupaten Buton pada tingkat Provinsi ataupun Nasional.

baca juga: Lagi, Polres Buton Gelar Vaksinasi Massal di Baruga Pasarwajo
Direncanakan MTQ tingkat Kabupaten Buton yang digelar di Kecamatan Wabula akan dihelat di pelataran mesjid ataupun di gedung kesenian yang bisa menampung para peserta.(**)