Peliput: Alamsyah Pradipta Editor : Hasrin Ilmi

BAUBAU, BP – Sekretaris Daerah Muhammad Juddul mengatakan kepada semua PNS sekota Baubau bahwa akan mendapatkan tambahan tunjangan maupun tunjangan pensiun yang merupakan tindak lanjuti dari APBD 2017 yang suda di rancang dan di anggarkan secara matang oleh pemerintah Kota Baubau.

“Tambahan tunjangan PNS kota Baubau, ini suda dirancang jauh hari dan dimasukan dalam APBD 2017 tinggal pengaturannya saja jadi tahun depan januari 2017 tunjangan seluruh pegawai akan naik,” kata Djudul saat kegiatan Sosialisasi Penyusunan APBD di salah satu resto di Kota Baubau kamis (29/12).

Muhammad DJuddul mengatakan kota Baubau sendiri merupakan Kota yang baru meningkatkan penghasilan oleh seluruh pegawai, dibandingkan Kota-kota lain yang sebelumnya duluan meningkatkan penghasilan pegawai negerinya.

“Secara keseluruhan ASN mungkin hanya di Baubau ini yang belum penambahan penghasilan kalau dipusat dan provinsi sudah, beberapa daerah lainnya juga sudah, sekarang kita baru memulai,” ungkapnya.

Perwakilan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Muskamal S Sos. MSi mengatakan
untuk penambahan penghasilan kota Baubau sudah mengalami peningkatan yang cukup mengembirakan. Untuk itu, diharapkan dengan adanya penambahan penghasilan terhadap seluruh pegawai di Kota Baubau dapat menigkatkan kedisiplinan dan kinerja dimasa depan serta pencapaian-pencapaian baru lainnya kedepan.

“Kalau penghasilan Kota Baubau itu suda jauh berkembang mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, ini cukup mengembirakan sehinggga kedepan semoga penambahan penghasilan kepada pegawai ini mampu meningkatkan kinerja serta menghasilkan pencapaian yang lebih baik lagi kedepan,” tutupnya.(#)