• Ketua-Ketua DPD dan Formatur Kabupaten/Kota se Sultra Ditetapkan

Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Musyawarah Daerah (Musda) PAN V secara virtual tiga daerah yang dilakukan bersamaan untuk menentukan ketua-ketua Dewan Pimpinan Daerah DPD dan tim formatur dimpimpin langsung Ketua Umum Zulkifli Hasan.

Tiga Daerah yang dimaksud yaitu Profinsi Nusa Tenggara Timur, NTT, Provinsi Jawa Timur (Jatim), dan Provinsi Sulawesi Tenggara. Untuk Provinsi Sultra sendiri Ketua DPW Abdul Rahman Saleh juga hadir langsung termasuk DPD 17 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sultra.

DPW Pan Sultra diarena Musda PAN V secara virtual

Mengawali sambutannya Zulkifli Hasan mengatakan bahwa Musda ini merupakan kelanjutan dari Muswil pasca dilaksanakan Kongres PAN V di Kota Kendari. Zulkifli Hasan mengungkapkan pada kongres ke V ini PAN sudah berusia 23 tahun.

“Kita harus bisa mengambil pelajaran dari perjalanan partai yang panjang ini. Jangan lagi pakai cara-cara jahilia dalam berpartai sebagaimana pernah terjadi di KOngres PAN I-IV kemarin. Terakhir itu waktu Kongres PAN IV di Kendari paling Brutal, kongres saling baku lempar kursi,” katanya mengingatkan kembali peristiwa memalukan itu.

bang zul, sapaan Akrab Zulkifli Hasan, mengatakan kompetisi itu bukan terjadi secara internal dalam partai. Bisa dilihat semua partai saat ini melakukan musyawarah mufakat. “Coba uncle google kongres saling lempar kursi itu hanya di PAN, bahkan diseluruh dunia juga mungkin hanya di PAN,” Katanya, mengulang kembali.

baca juga: Kamil Ady Karim Terpilih Jadi Ketua DPD PAN Baubau Menggantikan AS Tamrin

Karena itu melalui Musda V PAN tahun 2021 ini, Dia menegaskan bahwa PAN sudah menempuh dengan jalan musyawarah mufakat. Kemudian Agenda Musda V dilanjutkan dengan urutan menyampaikan tata tertib sidang, lalu pengesahan laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya dan langsung mendimisionerkan pengerus sebelumnya dan selanjutnya membacakan dan memintakan kesepakatan Ketua-Ketua DPD masing daerah di tiga provinsi yang mengikuti Musda V PAN tahun 2021. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest