• Arifuddin : Kami Full Support Untuk H Ali Mazi SH Jika Jadi Calon DPR RI

Pewarta: Alyakin

BAUBAU, BP – Partai Nasdem Baubau memberikan peluang terhadap masyarakat umum serta kader partai di luar Nasdem untuk mengikuti kompetisi Pemilihan Legislatif (Pileg) di tahun 2024.

“Kita istilahkan Nasdem memanggil, dan memang ini sudah ada ancang ancang merekrut itu, tapi sesuai undang undang, setelah pendaftaran partai hari ini (senin-Red), jadwal selanjutnya mungkin ditentukan nama-nama partai yang lolos verifikasi KPU RI, kita langsung umumkan,” kata Arifuddin ketika ditemui Baubau Post di kediamannya, Senin (01/08/2024).

Arifuddin SSos

Rencana rekrutmen Bakal Calon Legislatif (Balcaleg) baik DPRD Kota Baubau, DPRD Provinsi dan DPRI di buka setelah KPU RI mengumumkan Partai Politik (Parpol) yang lolos verifikasi, khususnya partai Nasdem yang menjadi peserta pemilu 2024.

“Selesai pendaftaran, dan kita sudah diumumkan sebagai peserta pemilu, maka kita akan umumkan, membuka secara luas untuk rekrutmen Caleg,” katanya.

Syarat pendaftaran di partai Nasdem Kota Baubau tidak sulit, menurutnya, elektabilatas Balcaleg di atas rata-rata dapat mengikuti kompetisi Pilcaleg di tahun 2024 sehingga target empat kursi di DPRD Kota Baubau terwujud.

“Caleg yang mendaftar berdasarkan dapil, kita turunkan tim untuk mengkrocek yang bersangkutan, bisa dicalonkan atau tidak,” katanya.

Sementara popularitas Balcaleg tidak terlalu dipersoalkan, namun dapat diterima di masyarakat sebab Arifudin tidak menjadikan prioritas.

“Jadi kita adakan survei kecil internal, kalau membawa dirinya, ada timsel, timsel kita arahkan. Paling tidak Balcaleg diterima masyarakat,” katanya.

Disamping itu, politikus senior di negeri khalifatul khamis, Arifuddin akan memberikan dukungan penuh jika Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) H Ali Mazi SH maju sebagai calon DPRI serta kader partai Nasdem yang maju di DPRD Provinsi.

“Dan DPR RI, kalaupun ternyata ketua DPW kami H Ali Mazi mencalonkan diri, maka kami Full Support memberikan dukungan kepada beliau menjadi calon DPRI, Karja full,” tegasnya.

Meski rekrutmen Balcaleg belum di buka secara resmi, namun sejumlah nama telah mendaftar di partai Nasdem tetapi Arifuddin memprioritaskan kader Nasdem untuk berkopentisi di Pileg tahun 2024.

“Kita sudah siap ini, bahkan caleg caleg yang melamar sudah banyak namun belum bisa di buka secara umum, tapi kalau komunikasi antara dapil sudah ada, cuman kita tidak bisa mendahului Undang-Undang, belum bisa merekrut, tapi kita prioritaskan kader internal partai,” katanya.

baca juga: Lewat Lomba Domino, Kodim 1413 Buton dan Insan Pers Makin Bersinergi

Arifuddin menambahkan, Ketua DPW partai Nasdem , H Ali Mazi SH selalu memberikan petunjuk untuk membesarkan partai Nasdem di Kota Baubau.

“Ali Mazi selalu memberikan petunjuk, membangun partai ini, saya kagum, dan beliau memberikan arahan, saya calon walikota Baubau,” tutup.(*)