Laporan : Hasrin Ilmi

BAUBAu,BP-Nelayan Budidaya di Kota Baubau bakal mendapat bantuan bibit ikan kakap sebanyak 30 ribu bibit. Bantuan tersebut, rencana diberikan oleh Balai Ikan air laut Ambon Maluku.

Kadis DKP Kota Baubau, Drs. Ruslan RZ

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Baubau, Drs Ruslan RZ kepada Baubau Post saat ditemui di Kantor Walikota Baubau, rabu (02/03/2022).

Dikatakan,bantuan bibit tersebut akan disebar secara merata di Kota Baubau yang terbagi dalam enam kelompok budidaya.

“Jadi yang dapat itu sekitar enam kelompok budidaya ikan laut,”kata Ruslan.

Namun demikian, kata Ruslan, rencana penyerahan bibit tersebit di jadwalkan akhir februari 2022. Karena di Kota Baubau mengalami cuac ekstrim sehingga penyerahannya masih diundur.

“Kita juga sudah sampaikan kepada Pak Wali penundaan penyerahan bibit ini karena terkendala cuaca ekstrim,”jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya juga sudah menghubingi pihak balai ikan air laut Ambon kapan realisasi penyerahan bibit tersebut dilakukan.

“KIta masih menunggu perekembangan selanjutnya, namun rutenya nanti akan dikirim via pesawat lewat kendari selanjutnya masuk di Kota Baubau untuk diserahkan kepada kelompok. Dan disaksikan DKP Kota Baubau,”tutupnya.

baca juga: Sejumlah Pejabat Polres Baubau Berganti

Sebelumnya, pertengan Febrauari 2022, tim dari Balai Ikan air Laut Ambon berkunjung di Kota Baubau untuk membicarakan realisasi penyerahan bantuan bibit ikan kakap tersebut. Kehadiran tim ini didampingi Dinas kelautan dan perikanan (DKP) Kota Baubau. (*)