Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Terkait dengan beberapa kasus kriminal yang sering terjadi di lingkungan Kanakea yang selalu melibatkan banyak orang, netizen memberikan masukan agar di lokasi itu baiknya dipasangi didirikan pos polisi, dipasang CCTV, dan lampu jalan yang terang.

Kapolsek Wolio AKP Abdul Halim Kaonga SH menanggapi permintaan netizen dengan serius. Menurutnya untuk pendirian pos polisi itu bukan kewenangannya. Namun AKP Halim mengatakan bisa saja didirikan pos polisi tidak tetap sama dengan pos polisi yang ada di bobota.

Kapolsek Wolio Iptu Halim Kongoa

“Tapi tidak kalah pentingnya pemerintah juga bisa mendukung dengan memasang CCTV. Artinya dengan adanya CCTV yang tadinya perbuatan mereka tidak kelihatan maka dengan adanya CCTV bisa tertangkap kamera dengan jelas.Begitu juga dengan lampu jalan,” tuturnya, ketika diwawancara Baubau Post, di ruangannya, pekan lalu.

Dari semua usulan yang disampaikan netizen untuk mengurangi tindakan kriminal di lingkungan Kanakea, Kapolsek AKP Halim juga mengingatkan lebih penting dari semua itu adalah kesadaran masyarakat itu sendiri, “yang terpenting adalah masyarakat harus tau diri juga,” katanya singkat.

terkait dengan kejadian terakhir dilokasi itu pada awal tahun baru 2022 AKP Halim mengatakan perbuatan aniaya antara dua kelompok yang bebrbeda, “Saya datang sendiri dan juga Bapak Kapolres baubau juga datang beserta anggota polres Baubau untuk menghalau mereka sehingga tidak membesar,” ucapnya.

baca juga: Ali Hasan: Menunggu Surat Ederan Baru Dari Kemendag, Minyak Goreng Kemasan harga Rp 14 Ribu Per Liter Akan Masuk Pasar Tradisional

Dia pun kembali mengingatkan selain mengantisipasi tidak terjadi tindakan kriminal, pihaknya akan selalu Bekerjasama dengan TNI dan pemerintah setempat untuk selalu melakukan razia Miras. Namun pemantauan tidak dilakukan setiap hari tetapi dilakukan pada waktu-waktu tertentu saja. “Karena pemicu dari tindakan kriminal ini kan biasanya diawali dengan Miras,” ucapnya. (***)

Comments are closed.