Pewarta: Amat Jr

BAUBAU, BP- Salah satu kebanggaan kontingen Kota Baubau dalam berlaga di Porprov ke 14 Sultra adalah tidak melakukan mutasi atlit baik dari dalam lingkaran Sultra apalagi dari luar Sultra.

Kepala Seksi yang membidangi prestasi atlit Dispora Baubau Nusuri mengatakan mutasi atlit itu dalam aturan bisa dilakukan apalagi kalau hanya internal Sultra saja.

cabor panahan atlisnya asli anak baubau

“Tentu saja harus memenuhi syarat dan prosedural yang ada. Jadi misalnya atlit asal Kendari mau berlaga untuk Buton atau untuk Kota Baubau, itu bisa saja terjadi dan itu namanya mutasi atlit. Bisa dilakukan mutasi atlit asal sesuai prosedur dan syaratnya terpenuhi,” katanya mengulangi.

Untuk kontingen Kota Baubau, lanjut Nusuri, sejauh ini tidak pernah melakukan mutasi atlit, “Jadi yang berlaga ini asli anak Baubau, asli dari Sultra,” katanya lugas.

Jelang pembukaan Porprov yang tinggal H-3, Nusuri mengatakan sarana dan prasarana yang sudah ditetapkan untuk tempat berlaga di Kota Baubau sudah persiapkan dengan baik. Dan pihaknya pun terus berkomunikasi dengan pihak KONI Baubau utamanya untuk dana hibah pakaian atlit dan bonus bagi atlit berprestasi.

baca juga: Baubau Target 70 Emas, 90 Perak, 100 Perungu Untuk Bisa Raih Juara 3 di Porprov ke 14 Sultra

“Harapan kami atlit yang sudah dipersiapkan berlaga di Porprv ke 14 Sultra, silahkan persiapakan diri dengan baik, pemerintah sudah menyiapkan bonus untuk jeripayah pelatih dan atlit,” tuturnya. (*)