Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI, BP – Operasi Tim SAR Gabungan selama tujuh hari bersama keluarga terhadap satu orang warga pencari ikan yang hilang di perairan Wakatobi, tepatnya di Kecamatan Wangi-wangi Desa Waha dinyatakan ditutup.

Koordinasi bersama pihak keluarga yang hilang Di-Perairan Wakatobi

Dengan selesainya dan ditutupnya pencarian korban atas nama Arjun (20) warga Desa Waha tersebut, maka pihak Tim SAR dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. Kemudian Operasi SAR dapat dibuka kembali apabila diketemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Hal tersebut berdasarkan rilis Basarnas Kendari dengan hasil evaluasi, pertimbangan teknis serta hasil koordinasi tim sar gabungan bersama dengan keluarga korban. Sampai pada pukul 17.30 Witta dengan hasil nihil, pada Rabu (20/01).

baca juga: Pilkades Serentak Wakatobi, Pemdes Siapkan Anggaran 1 Milyar Lebih, Plus ADD Guna Pencegahan Covid-19

Telah dilaksanakan selama 7 hari dan tidak diketemukan tanda-tanda keberadaan korban, maka operasi SAR terhadap satu orang pencari ikan dengan cara memanah yang hilang dinyatakan selesai dan ditutup.

Untuk diketahui, unsur yg terlibat antara lain Pos SAR Wakatobi 6 orang, Pos TNI AL Wakatobi 1 orang, Polair 1 orang, masyarakat desa waha 5 orang. Sementara itu, Alut yg digunakan adalah RIB satu unit dan Longboat sebanyak 2 unit.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest