Hanaruddin

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Baubau telah menjaring 1540 pelanggar dalam Operasi Yustisi per tanggal 27 September. Terhitung sejak tanggal 15 September 2020.

Hanaruddin
Hanaruddin

Kasatpol PP Kota Baubau, Hanaruddin menuturkan, dalam operasi ini pihaknya dibantu oleh aparat kepolisian dan TNI. Operasi Yustisi digelar untuk menegakkan Perwali No 35/2020 tentang percepatan penanganan Covid-19.

“Pelaksanaan di lapangan ini masih banyak didapatkan pelanggar, sampai dengan tanggal 27 September ada 1540 pelanggar. Pelanggaranya itu kebanyakan tidak pakai masker,” tuturnya.

Pelanggar protokol kesehatan yang terjaring, baik yang menggunakan kendaraan roda dua atau empat, maupun orang di tempat keramaian. Kebanyakan kata dia, pelanggarnya pada kelompok usia remaja.

“Kalau kita bicara masker ini, di rumahnya mereka punya masker, tapi saat keluar rumah tidak digunakan,” katanya.

Jika ditemukan, pelanggarnya akan dikenakan sanksi sosial, sesuai yang diatur dalam Perwali No 35/2020 tentang percepatan penanganan Covid-19.

“Sanksinya berupa push up, menghafal pancasila, atau membaca surat Al-Fatihah,” sebutnya.

Untuk lokasi pelaksanaan tersebar di beberapa titik di antaranya Polsek Murhum, Polres Baubau, Kotamara, pasar, pantai kamali, Stadion Betoambari, letter buton, Bungi, hingga Sorawolio. Dilakukan siang dan malam hari.

“Jadi kalau misalnya pagi di pasar wameo dan laelangi, malamnya Kotamara atau Stadion Betoambari. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest