Rukiya

Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- Kelurahan Palabusa mengenjot sarana prasarana diwilayahnya dengan anggaran dana kelurahan tahun 2020.

Saat dikonfirmasi wartawan Baubau Post, Rabu (23/09) Lurah Palabusa Rukiya mengatakan untuk program yang akan terealisasi dengan anggaran dana kelurahan diwilayahnya yakni tiga item yang sangat urgent dan dibutuhkan oleh masyarakat.

Rukiya
Rukiya

Dan sekarang ini sedang dalam tahap pengerjaan yang telah berjalan sekitar 50 persen, yang sebentar lagi sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

” Sumur bor, drainase, perpipaan sudah sementara jalan sekitar 50 persen,” terangnya.

Dikatakannya bawah pada program sumur bor, akan terealisasi sebanyak tiga titik. Untuk sumur bor sendiri sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam pemenuhan ketersediaan air bersih. Hal ini dikarenakan terkadang kesulitan untuk mendapatkan air bersih sehingga program sumur bor sangat dibutuhkan.

Begitu pula untuk drainase yang akan terealisasi satu titik dilokasi yang memang benar-benar urgent.

” Dengan harapan tiga item tersebut benar-benar bermanfaat bagi masyarakat dan untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya. (#)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest