BATAUGA – Keindahan Pantai Jodoh di Buton Selatan ternyata menawarkan keindahan pesona yang memukau bagi siapa saja yang berkunjung, pasalnya Pantai Jodoh ini memiliki pemandangan yang langsung mengarah ke laut lepas, yang merupakan jalur melintasnya berbagai kapal yang mau ke pulau Jawa ataupun ke daerah Timur Indonesia.

Untuk mencapai pantai tersebut tidaklah sulit, cukup mengendarai mobil atau kendaraan roda dua untuk sampai ketempat tujuan. Kalau dari Kota Baubau, wisatawan bisa menempuh waktu kurang lebih 40 menit mengunakan sepeda motor ataupun mobil.

Pantai tersebut memiliki fasilitas yang tidak kalah dengan pantai lainnya, yakni terdapat tempat persinggahan untuk keluarga yang membawa banyak barang bawaan, dan sumur yang bisa digunakan mandi atau menyepul badan setelah terkena air laut.

Salah satu wisatawan, Enda mengatakan sangat senang bisa ke Pantai Jodoh, karena pantai ini memiliki pesona yang indah dan ombak pantai yang keras cocok untuk surfing.

“Pantainya sangat indah, keren, jarak tempuhnya juga tidak sulit, ombaknya juga sangat keras cocok untuk surfing dengan teman-teman,” ungkapnya.

Enda mengimbau kepada para pengunjung khususnya yang membawa anak-anak, agar menjaga dan terus tidak melepas pandangan dari sang anak jika ingin mandi di pantai tersebut, karena ombak Pantai Jodoh yang cukup keras.

“Saya harap yang bawa anak kecil jangan sampai tidak diperhatikan, karena ombaknya keras sekali, bahaya bagi anak-anak,” tutupnya.(BAUBAUPOST.COM)

Pin It on Pinterest